Penyerahan Jabatan Komandan KRI Nagapasa–403

Penyerahan Jabatan Komandan KRI Nagapasa–403

Militer.or.id – Penyerahan Jabatan Komandan KRI Nagapasa–403.

Penyerahan Jabatan Komandan KRI Nagapasa– 403 dari Letkol Laut (P) Harry Setyawan, S.E., kepada Komandan Satsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa pada Jumat 2 Februari 2018 bertempat di Dermaga Dok Lewang, Ujung, Koarmatim, Surabaya.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Nagapasa – 403 dari Letkol Laut (P) Harry Setyawan, S.E., pada Jumat 2 Februari 2018 bertempat di Dermaga Dok Lewang, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam amanatnya Dansatsel Koarmatim menyampaikan, pergantian jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di dalam suatu organisasi untuk pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

Tugas TNI AL, khusunya Armada Republik Indonesia di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimpin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Untuk itu, semua Alutsista dituntut setiap saat hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan, serta mengamankan wilayah perairan Yurisdiksi Nasional.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa dalam setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang handal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi untuk itu harus dipersiapkan secara cermat dengan melalui pembinaan secara utuh menyeluruh.

Di akhir amanatnya Dansatsel Koarmatim tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Harry Setyawan, S.E. yang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Ranai, beserta keluarga atas keberhasilan dan kesuksesan dalam menunaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan KRI Nagapasa – 403, semoga semua yang telah di capai dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengawaki kapal selam TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Unsur Satsel, para Perwira, Bintara serta Tamtama prajurit KRI Nagapasa – 403. (Dispen Armatim).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *