Operasi Gaktib di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Operasi Gaktib di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Militer.or.id – Operasi Gaktib di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Denpom IV/3 Salatiga, pada Kamis 8 Februari 2018 mengadakan gelar operasi Penegakan Tata Tertib  dan Yustisi di Asrama Yonif Mekanis Raider 411/ Pandawa, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Salatiga, Militer.or.id – Dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban seluruh prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa dalam berlalu lintas, Denpom IV/3 Salatiga, pada Kamis 8 Februari 2018 mengadakan gelar operasi Penegakan Tata Tertib (Gaktib) dan Yustisi di Asrama Yonif Mekanis Raider 411/ Pandawa, Kota Salatiga.

Gaktib yang dipimpin oleh Wadan Denpom IV/3 Salatiga Kapten Cpm Safrudin Sutasuhut tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan dinas (Randis) serta kendaraan pribadi (Ranpri) seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), KTA TNI, Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Surat Izin Jalan (SIJ).

Pada kesempatan tersebut Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Widi Rahman S.H.,M.Si. yang turut hadir dilapangan mengatakan, “Bahwa Gaktib tersebut merupakan kegiatan untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas serta pelanggaran lainnya.

Disisi lain untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan roda 2 dan roda 4, khususnya bagi anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad. Hasil dalam kegiatan gaktib tersebut, anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa sudah sesuai dengan aturan yg berlaku .

Hal ini membuktikan bahwa untuk tingkat kedisiplinan anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad sudah baik.  Diharapkan dengan adanya Gaktib tersebut anggota Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad tidak ada pelanggaran didalam berlalu lintas. (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *