Modernisasi Jet Tempur Su-30SM Rusia Mulai 2018

Militer.or.id – Modernisasi Jet Tempur Su-30SM Rusia Mulai 2018.

Jet tempur Sukhoi Su-30SM yang bermarkas di wilayah Rostov. © Dephan Rusia (Mil.ru) via wikimedia.org

Militer.or.id – Pengerjaan upgrade pesawat tempur multi peran Su-30SM akan dimulai tahun ini, dan pesawat yang telah diupgrade akan bergabung dengan tentara pada tahun 2019, tutur Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yury Borisov, seperti dilansir dari laman TASS.

“Kita berencana untuk memulai modernisasi tahun ini, tahap pertama selesai di tahun 2019 dan kemudian mengirimkan pesawat tempur yang telah diupgrade”, kata Borisov saat berkunjung ke Irkutsk Aviation Plant pada hari Kamis.

Ada 100 unit jet tempur Su-30SM dalam layanana angkatan bersenjata Rusia, katanya. “Mereka tampil dengan sangat baik di Suriah serta membuktikan seluruh kemampuan mereka. Pesawat ini harus ditingkatkan dalam hal substitusi impor dan adaptasi senjata udara terbaru”, kata Borisov, mencatat bahwa jet tempur ini akan beroperasi hingga 40 tahun.

HARUS BACA :  Myanmar MiG-29 Upgrade Revealed
HARUS BACA :  Bandara Silangit Disiapkan untuk Pendaratan Pesawat Besar

Jet tempur super-manuver berkursi ganda Su-30SM ini adalah versi modifikasi terakhir dari versi Su-30 dasar. Su-30SM dikembangkan berdasarkan persyaratan Kementerian Pertahanan Rusia dengan modernisai sistem radar, komunikasi dan IFF, serta peralatan persenjataan ditambah peralatan lainnya.

Kontrak pertama untuk mengantarkan jet tempur Su-30SM ke angkatan bersenjata Rusia ditandatangani pada tahun 2012.

Pesawat tempur multiperan Su-30SM ini dirancang untuk mendapatkan superioritas udara, memblokir lapangan terbang musuh dan menghancurkan target udara, darat dan laut.

HARUS BACA :  China Akan Ganti Black Hawk dengan Harbin Z-20

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Instalasi Sistem S-300 Suriah Akan Selesai 20 Oktober – Militer.or.id