Militer India Meminta Briefing Rahasia Soal F-35A

Militer.or.id – Militer India Meminta Briefing Rahasia Soal F-35A.

Tiga varian dari jet tempur siluman F-35, dari kiri ke kanan, F-35A, F-35B dan F-35C. © US Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Udara India (IAF) telah meminta briefing rahasia pada Lockheed Martin untuk membahas pesawat tempur generasi kelima F-35A, seperti di lansir dari laman Business Standard. (15/2/2018)

Menurut Business Standard, para petinggi IAF secara formal meminta briefing rahasia kepada pengembang utama pesawat tempur F-35, yakni Lockheed Martin, mengenai kemampuan jet tempur generasi kelima yang dikembangkan berdasar program Joint Strike Fighter AS.

HARUS BACA :  TNI AU Perpanjang Penempatan Tiga T-50i di Kupang

Sumber lokal melaporkan bahwa IAF berusaha untuk mendapatkan “pesawat tempur generasi berikutnya” guna mengganti pesawat tempur MiG-27 dan MiG-29 yang telah menua. Diperkirakan Angkatan Udara India berencana untuk memesan 126 jet tempur baru yang berkemampuan lepas landas dan mendarat secara konvensional.

F-35A Lightning II adalah pesawat tempur multiperan yang fleksibel, serbaguna, serta berperforma tinggi yang memberikan kemampuan tak tertandingi dan juga kesadaran situasional yang belum pernah ada sebelumnya yang dikembangkan oleh Lockheed Martin.

HARUS BACA :  Wiranto Ingin Barter Sukhoi Selesai Desember
HARUS BACA :  Jalesveva Jayamahe Bersama Kapal Selam Nagapasa Class

Paket sensor canggih F-35A, dirancang untuk mengumpulkan serta mendistribusikan informasi lebih banyak daripada pesawat tempur manapun dalam sejarah, memberikan para operator keuntungan yang menentukan atas semua musuh.

Kekuatan pemrosesan datanya yang luar biasa, arsitektur terbuka, sensor yang canggih, perpaduan informasi dan hubungan komunikasi yang fleksibel menjadikan F-35 sebagai alat yang sangat diperlukan untuk pertahanan ataupun operasi tempur utama di masa depan.

HARUS BACA :  Pangdam Jaya Tinjau Pemeliharaan Sungai-Situ di Bekasi dan Depok

Dengan kemampuan lepas landas dan mendarat konvensional, F-35A dibangun untuk Pangkalan Udara tradisional. F-35A ini menggunakan metode “boom” untuk mengisi bahan bakar di udara dan merupakan satu-satunya varian F-35 yang memiliki meriam (cannon) internal.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Saab Akan Pamerkan Tiga Alutsista Mutakhir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Malaysia to Sign Contract for China Made Warships