Rapat Staf dan Komando Koarmatim 2018 Resmi Dibuka

Rapat Staf dan Komando Koarmatim 2018 Resmi Dibuka

Militer.or.id – Rapat Staf dan Komando Koarmatim 2018 Resmi Dibuka.

Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmatim tahun 2018 merupakan forum diskusi dimana Pimpinan Koarmatim merumuskan berbagai kebijakan dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmatim.

Surabaya, Militer.or.id – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmatim dan Jajaran Tahun 2018, pada Senin 19 Februari 2018 bertempat Gedung Candrasa Mako Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Rasko Koarmatim tahun 2018 merupakan forum diskusi dimana Pimpinan Koarmatim merumuskan berbagai kebijakan dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmatim. Dalam amanat Pagarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan selama pelaksanaan Rasko Koarmatim Tahun 2018, semua peserta rapat dapat membentuk persamaan persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan berbagai kegiatan di jajaran Koarmatim.

Untuk mengawali pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018, Pangarmatim menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijakan dalam berbagai bidang. Pada Bidang Intelijen antara lain meningkatkan kepedulian maupun Kasatker dalam meningkatkan Sense of Intelligence, mengoptimalkan deteksi dini dan lapor cepat terhadap perkembangan lingkungan sosial.

Serta meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi kebebasan akses informasi dan telekomunikasi yang dapat menimbulkan keresahan.
Pada Bidang Operasi dan latihan, Pangarmatim menyampaikan agar selalu menyiapkan kekuatan unsur-unsur Koarmatim untuk melaksanakan operasi sesuai rencana kontijensi dan rencana program kerja TNI Angkatan Laut.

Melaksanakan berbagai kegiatan latihan matra, latihan gabungan, latihan gabungan bersama maupun latihan bersama sesuai rencana. Mengembangkan konsep doktrin operasional dan taktis tentang penggunaan kemampuan baru seperti Unmanned Aerial and Surface Vehicle. Serta memaksimalkan unsur-unsur yang melaksanakan operasi sesuai dengan pola operasi yang diharapkan.

Selanjutnya Pada Bidang Personel, Pangarmatim menyampaikan tentang keterbatasan personel terutama di Lantamal maupun Lanal yang berada di luar Jawa agar disikapi dengan baik, dengan memaksimalkan personel yang ada di Satker masing-masing.

Kedepan dengan adanya pembentukan organisasi baru di Koarmatim akan membutuhkan banyak personel pengawak yang nantinya akan diambil dari personel Mako Koarmatim. Serta memaksimalkan fungsi Pembinaan Mental melalui kegiatan keagamaan dan peringatan hari-hari besar keagamaan.

Pada Bidang Logistik, Pangarmatim menyampaikan tentang memprioritaskan pada kesiapan material dalam jumlah dan kondisi yang memadai untuk memenuhi kebutuhan operasi. Melaksanakan pembinaan fasilitas jasa agar dapat meningkatkan kemampuan dukungan Pangkalan terhadap satuan-satuan atau unsur-unsur operasi yang meliputi fasilitas labuh, pemeliharaan dan perbaikan alat utama dan perbekalan.

Sedangkan Pada Bidang Perencanaan dan Anggaran, Pangarmatim menyampaikan percepatan penyusunan Progja dan Anggaran serta percepatan penyusunan pelaporan evaluasi hasil kegiatan pada tahun berjalan secara akuntabel. Selalu menyesuaikan dinamika perubahan organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut yang sudah terlaksana yaitu pembentukan Lanal tipe D, likuidasi Satrol Koarmatim.

Hadir pada acara tersebut, Danguspurlatim, Danguskamlatim, Danlantamal Wiltim, Irarmatim, Asisten Pangarmatim, Kasatker, Komandan unsur pangkat Kolonel, Dansatrol Lantamal, Danlanal Wiltim, Kafasharkan Surabaya, Makassar, Ambon, Bitung, Manokwari dan Ka Akun Koarmatim. (Pen Armatim)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *