Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 – Militer.or.id

Militer.or.id – Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 – Militer.or.id.

Latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat India dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto pada Senin 19 Februari 2018  di Pudikif Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat.

Cipatat, Jawa Barat, Militer.or.id – Latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat India  dibuka secara resmi oleh  Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto pada  Senin  19 Februari 2018  bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat.

HARUS BACA :  Kapal Induk Amerika Takkan Berani Apa-Apa dengan Kami

Latma ini diberi nama Garuda Shakti dan tahun ini merupakan latihan yang keenam kalinya sejak tahun 2012 secara bergantian. TNI AD diwakili oleh 45 prajurit dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Kopassus, sedangkan Angkatan Darat India juga diwakili oleh 45 prajurit dari 9th Battalion Para Commando Indian Armed Forces.

Latihan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 19 Februari sampai dengan 4 Maret 2018 dengan menggunakan daerah latihan Cipatat Kompleks dan Mayonif Raider 300 Kodam III/Siliwangi dengan tujuan bertukar pengalaman dan pengetahuan serta persahabatan antarkedua kontingen.

HARUS BACA :  Alutsista Rosoboronexport di Bahrain International Air Show
HARUS BACA :  Peluncuran Destroyer Hobart Class Ketiga Australia

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan kepada para peserta Latma. “Kalian semua akan bersama-sama berlatih, berinteraksi dan bertukar pengalaman tidak hanya hal-hal yang terkait dengan tugas kemiliteran, tetapi juga hal-hal lain yang dapat meningkatkan profesionalisme prajurit”, ujarnya.

Hadir pada kesempatan upacara pembukuaan ini sekaligus memberikan arahan kepada kedua kontingen dan diakhiri dengan sesi foto bersama, adalah :

  1. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat.
  2. Komandan Pussenif.
  3. Atase Pertahanan India untuk Indonesia.
HARUS BACA :  Panglima TNI : Pengamanan Idul Fitri adalah Tugas Negara

(Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Upaya Penetrasi Pasar Dirgantara Indonesia ke Meksiko