Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 – Militer.or.id

Militer.or.id – Latihan Bersama Garuda Shakti-6/2018 – Militer.or.id.

Latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat India dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto pada Senin 19 Februari 2018  di Pudikif Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat.

Cipatat, Jawa Barat, Militer.or.id – Latihan bersama antara TNI AD dengan Angkatan Darat India  dibuka secara resmi oleh  Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto pada  Senin  19 Februari 2018  bertempat di Pusat Pendidikan Infanteri Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat.

Latma ini diberi nama Garuda Shakti dan tahun ini merupakan latihan yang keenam kalinya sejak tahun 2012 secara bergantian. TNI AD diwakili oleh 45 prajurit dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Kopassus, sedangkan Angkatan Darat India juga diwakili oleh 45 prajurit dari 9th Battalion Para Commando Indian Armed Forces.

Latihan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 19 Februari sampai dengan 4 Maret 2018 dengan menggunakan daerah latihan Cipatat Kompleks dan Mayonif Raider 300 Kodam III/Siliwangi dengan tujuan bertukar pengalaman dan pengetahuan serta persahabatan antarkedua kontingen.

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan kepada para peserta Latma. “Kalian semua akan bersama-sama berlatih, berinteraksi dan bertukar pengalaman tidak hanya hal-hal yang terkait dengan tugas kemiliteran, tetapi juga hal-hal lain yang dapat meningkatkan profesionalisme prajurit”, ujarnya.

Hadir pada kesempatan upacara pembukuaan ini sekaligus memberikan arahan kepada kedua kontingen dan diakhiri dengan sesi foto bersama, adalah :

  1. Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat.
  2. Komandan Pussenif.
  3. Atase Pertahanan India untuk Indonesia.

(Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *