Serbia Upgrade Sistem Rudal 2K12 Kub Mobile

Militer.or.id – Serbia Upgrade Sistem Rudal 2K12 Kub Mobile.

Sistem rudal permukaan-ke-udara 2K12 Kub Angkatan Bersenjata Serbia. © Srdan Popovic va Wikimedia Commons

Militer.or.id – Pada tanggal 16 Februari, Menteri Pertahanan Serbia, Aleksandar Vulin, mengumumkan bahwa negaranya ingin mengupgrade sistem rudal permukaan-ke-udara 2K12 Kub mobile-nya, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Aleksandar Vulin dan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Serbia, Jenderal Ljubisa Dikovic, telah melaksanakan inspeksi dengan mengunjungi unit pertahanan udara di Angkatan Udara dan Pertahanan Udara, Angkatan Bersenjata Serbia.

HARUS BACA :  Kirim S-300, AS Tuduh Rusia Lindungi Rezim Suriah dan Iran

Dalam kunjungan itu, Aleksandar Vulin mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Serbia akan segera menerima sistem rudal permukaan-ke-udara Kub mobile yang di upgrade oleh perusahaan Yugoimport Serbia.

Tidak ada dijelaskan mengenai rincian upgrade yang diajukan, namun seorang sumber lokal melaporkan bahwa sistem rudal Kub mobile akan dilengkapi dengan televisi baru, indikator pergerakan target digital, indikator multifungsi baru, indikator digital terbaru serta sistem digital pengarah antena otomatis.

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Kapal Serbu Amfibi Baru Berbobot 8.000 Ton
HARUS BACA :  Helikopter TNI Dauphin HR-3601 Onboard KRI -359 di Laut Mediterania

Upgrade itu ditujukan untuk meningkatkan efisiensi dalam hal penghancuran pesawat, helikopter, pesawat nirawak atau UAV dan rudal jelajah musuh.

2K12 Kub atau SA-6 “Gainful” adalah sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) mobile jarak dekat-menengah buatan Soviet yang di rancang melindungi pasukan darat dari serangan udara.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Kapal Serbu Amfibi Baru Berbobot 8.000 Ton

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Belarusia dan Rusia Siap Merespon Langkah Polandia