Boeing Ikuti Kontes Pengadaan Jet Tempur Kanada

Militer.or.id – Boeing Ikuti Kontes Pengadaan Jet Tempur Kanada.

Jet tempur F-18 Hornet Angkatan Udara Kanada dalam kamuflase Centennial. © gpitre via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Raksasa kedirgantaraan asal AS, Boeing Co. telah disetujui untuk turut berpartisipasi dalam upaya mengganti armada jet CF-18 yang menua di Kanada, meskipun sebelumnya terjadi perselisihan perdagangan antara produsen Amerika dan Ottawa, seperti dilansir dari laman Defense World.

HARUS BACA :  F-4 Phantom Iran Pernah Ngeri Berhadapan dengan F-22 Raptor

Seorang pejabat senior Kanada mengatakan pada hari Kamis, 22 Februari lalu, bahwa Boeing mempunyai kesempatan yang sama dengan para penawar lain dalam sebuah kontes untuk memasok 88 jet tempur baru ke Kanada, dan mengabaikan perselisihan yang ada saat ini.

Hal tersebut telah diumumkan satu bulan setelah Komisi Perdagangan Internasional AS menolak sebuah pengaduan yang di ajukan oleh Boeing terhadap perusahaan pesaing asal Kanada, Bombardier, yang dituntut hampir 300 persen tugas anti-dumping pada pesawat penumpang Seri C.

HARUS BACA :  PAF Looking for Rocket Motors for S-211 Jet Trainers
HARUS BACA :  Turki Ingin Produksi S-500 Bersama Rusia

Boeing, yang merupakan pembuat Super Hornet, adalah satu dari lima produsen yang diundang untuk mengajukan proposal pada musim semi 2019 untuk pesanan 88 unit jet tempur canggih yang akan dikirimkan pada tahun 2025, menurut pernyataan dari pemerintah Kanada.

Pabrikan lainnya adalah Lockheed Martin yang berbasis di AS menawarkan jet tempur F-35, Dassault dari Prancis menawarkan jet tempur Rafale, Airbus menawarkan pesawat Eurofighter Typhoon dan Saab Swedia menawarkan Gripen E/F.

HARUS BACA :  Sistem Rudal S-300 Rusia Dalam Status Siaga

Kanada akan merilis spesifikasi yang tepat untuk jet tempur pilihannya di tahun depan. Pejabat mengatakan bahwa kesepakatan tersebut bernilai antara 15-19 miliar dollar Kanada atau sekitar 11,85-15 miliar dollar AS.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Satuan Elite TNI AL Latihan Terjun Payung

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Lockheed Terima Uang Muka Pembelian F-35 dari Pentagon