Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi

Militer.or.id – Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi.

Tank M1A2 Abrams buatan Amerika Serikat. © U.S. Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Beberapa waktu yang lalu rekan-rekan warjag menyaksikan video pejuang kurdi telah menghancurkan sebuah tank tempur utama militer Turki, pada kali ini kita akan menyaksikan video pemberontak Houthi menghancurkan tank milik Arab Saudi di Yaman Utara.

HARUS BACA :  The Service Center in Vietnam will be Able to Repair the Helicopter Mi-17

Pada tanggal 1 Maret 2018, Kantor Berita Yaman, melaporkan sebuah insiden, pejuang Houthi menghancurkan sebuah tank tempur utama buatan Amerika Serikat. Angkatan Darat Arab Saudi menggunakan tank M1A2 Abrams itu di sektor Jizan, Yaman Utara.

Tank tempur utama M1A2 Abrams militer Arab Saudi di Jizan. © Youtube

Pemberontak Houthi telah merilis sebuah video yang memperlihatkan rudal anti-tank berpemandu menghantam dan meledakkan tank tempur utama M1A2 Abrams Arab Saudi.

“Tentara Yaman pada hari Kamis, membunuh 2 (dua) tentara Saudi dan menghancurkan sebuah tank Abrams dan sebuah buldozer di provinsi Jizan”, kata pemberontak Houthi.

Tank Abrams memang turut berpartisipasi dalam operasi militer koalisi pimpinan Arab Saudi. Intervensi militer tersebut diluncurkan oleh pemerintah Arab Saudi pada tahun 2015.

HARUS BACA :  NSAG Joint Venture Wins $2.8M Contract to Supply Control System for Two AOR Ship
HARUS BACA :  Mantan Jenderal Turki: Kesepakatan S-400 Adalah Respon Atas Ancaman AS

Arab Saudi telah memimpin koalisi yang terdiri atas sembilan negara yang berasal dari Afrika dan Timur Tengah, ikut campur pada Perang Saudara di Yaman dan mendukung pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Satelit Imaging Hyper-Spectral India Mencapai Orbit Bumi

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Satgas Konga 28-J Sholat Ied dan Halal Bihalal di KBRI Beirut