Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Biaya Modernisasi CIWS Phalanx Jepang $ 45 Juta

Militer.or.id – Biaya Modernisasi CIWS Phalanx Jepang $ 45 Juta.

Close In Weapons System (CIWS) Phalanx Mk. 15. © US Navy via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan (DSCA) telah menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing ke Jepang untuk Close-in Weapon System (CIWS) Phalanx Mk. 15 Blok IB dengan perkiraan biaya sekitar $ 45 juta.

Pemerintah Jepang telah meminta untuk membeli sebanyak dua puluh empat (24) alat konversi Phalanx Mk. 15 Blok IB Baseline 1 ke Block IB Baseline 2. Termasuk peralatan pendukung, sparepart, publikasi, perangkat lunak dan dukungan terkait serta layanan dukungan logistik.

CIWS Phalanx Mk. 15 tersebut akan memberikan kapal Angkatan Laut Jepang dengan kemampuan pertahanan berlapis dalam melawan ancaman rudal anti-kapal (AShM), pesawat terbang termasuk ancaman perang pesisir yang telah menembus pertahanan armada lainnya.

CIWS Phalanx secara otomatis akan mendeteksi, mengevaluasi, melacak, menyerang dan menghancurkan AShM serta ancaman pesawat terbang berkecepatan tinggi.

Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS menyampaikan sertifikasi yang diperlukan dan memberitahukan Kongres tentang kemungkinan penjualan tersebut di hari Senin.

Kontraktor utama adalah Raytheon Missile Systems, Tucson, AZ. Tidak ada kesepakatan offset yang diketahui dan diusulkan sehubungan dengan potensi penjualan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *