Manuver Aerobatik dari Pesawat A-10 Warthog

Militer.or.id – Manuver Aerobatik dari Pesawat A-10 Warthog.

Manuver “vertical 540” dari pesawat A-10 Warthog. © Senior Airman Betty Chevalier/Youtube

Militer.or.id – A-10 Thunderbolt II adalah pesawat jet tempur berkursi tunggal dan bermesin ganda yang memiliki spesialisasi sebagai pesawat dukungan udara yang sudah dibuat pada awal 1970.

Pesawat A-10 Thunderbolt II atau lebih dikenal sebagai A-10 Warthog diproduksi oleh pabrikan pesawat Fairchild Republic, perusahaan yang didirikan pada tahun 1925 dan beberapa kali berpindah kepemilikan. Terakhir kali perusahaan ini dibeli oleh industri pertahanan Israel, Elbit Systems.

HARUS BACA :  252 Prajurit Satgas Konga 39-A RDB Tiba di Kongo
HARUS BACA :  Ini Alasan Turki Jatuhkan Pilihan Beli S-400 Rusia

A-10 Warthog dirancang untuk kebutuhan Angkatan Udara AS guna melindungi dan dukungan udara (CAS: Close Air Support) bagi pasukan darat dari serangan tank atau kendaraan tempur lapis baja musuh. A-10 merupakan pesawat tempur pertama milik AS yang dirancang untuk dukungan udara.

Pesawat tempur A-10 Warthog ini sangat bermanuver, tidak perlu banyak daya dorong untuk berbelok, mengelak dan berguling. Jadi, manajemen energi adalah sesuatu yang dipelajari dari awal oleh pilot A-10.

HARUS BACA :  Ini Alasan Turki Jatuhkan Pilihan Beli S-400 Rusia

Tidak seperti jet tempur dengan afterburner, pilot Warthog tidak bisa cuma mendorong throttle ke depan untuk mengubah bahan bakar menjadi energi kinetik sesuai keinginan.

HARUS BACA :  202 Marinir Akan Bertugas ke Lebanon

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pesawat Tempur RI Korsel Terus Dibangun

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here