Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Geladi Tugas Tempur 3 Satkor Koarmatim

Militer.or.id – Latihan Geladi Tugas Tempur 3 Satkor Koarmatim.

Latihan Glagaspurr Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh KRI I GNR – 332, KRI SIM – 367, KRI FKO– 368 dan 1 unit Helly ini dipimpin oleh Dan Satkor Koarmatim Kol Laut (P) Dato Rusman S.N. yang onboard di atas KRI GNR – 332.

Surabaya, Militer.or.id – Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmabar) telah menggelar Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2018 pada Jumat 16 Maret 2018 di Perairan Pulau Jawa dengan 3 unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim.

Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR) – 332, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM) – 367, KRI Frans Kaisiepo (FKO) – 368 dan 1 unit Helly jenis Bolcow ini dipimpin langsung oleh Komandan Satkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Dato Rusman S.N., S.E. yang onboard di atas KRI GNR – 332.

Latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit unsur-unsur Koarmatim guna mendukung kesiapan pelaksanaan sesuai dengan fungsi asasi masing-masing. Dengan begitu, para prajurit dapat melaksanakan tugas utamanya, serta dapat meningkatkan kerjasama taktis antar unsur-unsur Koarmatim dalam melaksanakan aksi tempur laut.

Pada pelaksanaan latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III/L-3 Terpadu Tahun 2018 yang digelar dari tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2018 ini, seluruh unsur KRI yang terlibat melaksanakan berbagai latihan antara lain :

  1. Mine Field Transit Exercise (MFTX).
  2. Tactical Manoeuvring (Mail Bag Transfer).
  3. Publications Exercise (NSIC).
  4. Preparations of bunnery Exercise (Prep-gunnex).
  5. Gunnery Exercise (Gunnex).
  6. Latihan pertempuran anti kapal selam.
  7. Flashing Exercise (Flashex).
  8. Tacman Non Maneuver (OOW EX).
  9. Damage Control & Fire Fighting Exercise (DC/FF EX).
  10. Helly Cross Deck Exercise.
  11. Entering Harbour Exercise.

(Dispen Armatim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *