Persiapan Latihan Yonif Mekanis Raider 411 dan 5 RAR Battalion Australia

Militer.or.id – Persiapan Latihan Yonif Mekanis Raider 411 dan 5 RAR Battalion Australia.

Delegasi TNI AD Kolonel Arh Hary Mulyanto Atase Militer Indonesia untuk Australia, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Widi Rahman melaksanakan IPC dalam rangka membuat rencana Latma TNI AD dan AD Australia.

Australia, Militer.or.id – Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad beserta rombongan delegasi dari TNI AD melaksanakan IPC (Initial Planning Conferrence) mulai tanggal 26 Februari sampai dengan 2 Maret 2018 dalam rangka membuat rencana latihan bersama (Latma) TNI AD dengan AD Australia.

HARUS BACA :  ITS Paparkan Kajian Pemindahan Ibu Kota dari Jakarta

Kesempatan kali ini yang mengikuti Latma tersebut adalah Satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Dalam perencanaan, latihan akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 14 September 2018. Rapat yang berlangsung di Gedung Rowell Centre itu dibuka dan dipimpin langsung oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Polsan Situmorang S.E. dan Atase Militer Australia untuk Indonesia Col Matthew Cambell.

Delegasi TNI AD dihadiri oleh Kolonel Arh Hary Mulyanto Atase Militer Indonesia untuk Australia, Mayor Inf Perry Sandy dari Sopsad Mabesad, Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H. Dankipan B Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda S.T.Han.

HARUS BACA :  Indonesia Completes Installation of SATCOM Systems Across LPDs and Surface Combatants
HARUS BACA :  Latihan Taktis Peleton Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Selepas rapat, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Widi Rahman S.H mengaku bersemangat dan memberikan atensi atas hasil rapat tersebut. “Materi sudah kami rancang agar sesuai serta dapat mencapai tujuan yang kami harapkan,” jelas Mayor Widi Rahman, S.H.

Lebih lanjut Mayor Inf Widi Rahman mengatakan, tujuan utama dari Kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo ini yaitu menjalin dan meningkatkan Kerjasama persahabatan dengan Australia khususnya di bidang Kemiliteran.

HARUS BACA :  Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM

Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang ditunjuk oleh Mabesad pada kegiatan tersebut sudah mempersiapkan materi maupun perlengkapan karena Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dilengkapi Alutsista Infanteri Mekanis yang secara komposisi memiliki kesamaan dengan Alutsista yang dimiliki AD Australia.

“Harapannya dari kegiatan ini bisa saling membagi ilmu dimana AD Australia yang diwakili 5 RAR Battalion Australia ini memiliki pengalaman tugas pasukan pengamanan PBB di Irak dan Afganistan sehingga prajurit harus memanfaatkan ilmunya dengan baik,”jelas Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Widi Rahman, S.H. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Dankormar : Jaga Netralitas Prajurit dalam Pilkada

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here