Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2

Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2

Militer.or.id – Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2.

Kendaraan pendukung tank, BMPT-72 Terminator-2 buatan UVZ, Rusia © Vitaly V. Kuzmin (8/9/2016) via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Militer Rusia berencana segera mengadopsi layanan kendaraan tempur pendukung tank BMPT-72 versi terbaru, yang dikenal sebagai Terminator 2, menurut informasi sumber industri pertahanan Rusia yang dilansir dari laman Sputnik.

“Keputusan angkatan bersenjatax untuk mengadopsi Terminator tersebut telah dibuat. Penandatanganan dokumen yang relevan diharapkan segera”, kata sumber itu.

Kendaraan pendukung tank, BMPT-72 Terminator-2 buatan UVZ, Rusia © UralVagonZapod (UVZ) via Youtube

Kendaraan tempur pendukung tank BMPT-72 Terminator 2 telah dikembangkan oleh UralVagonZavod Corporation (UVZ) Rusia. Kendaraan yang dibangun diatas sasis tank XJtempur T-72 dan dilengkapi dengan sistem rudal (misil), mampu menghancurkan tank, kendaraan tempur infanteri dan kendaraan lapis baja musuh lainnya.

Purwarupa atau prototipe kendaraan tersebut telah dikembangkan sejak tahun 2001 dan bertahun-tahun menunggu keputusan dari Kementerian Pertahanan Rusia untuk menetapkan peran kendaraan lapis baja ini dalam angkatan bersenjata.

Pada tahun lalu, Terminator 2 telah terlihat di pangkalan udara Hmeymim di Suriah, ditampilkan kepada Presiden Suriah Bashar Assad oleh Kepala Staf Angkatan Darat Rusia, Jenderal Valery Gerasimov. Kampanye di Suriah ini diyakini menjadi penyebaran tempur pertama dari kendaraan lapis baja tersebut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *