Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2

Militer.or.id – Militer Rusia Berencana Adopsi Terminator-2.

Kendaraan pendukung tank, BMPT-72 Terminator-2 buatan UVZ, Rusia © Vitaly V. Kuzmin (8/9/2016) via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Militer Rusia berencana segera mengadopsi layanan kendaraan tempur pendukung tank BMPT-72 versi terbaru, yang dikenal sebagai Terminator 2, menurut informasi sumber industri pertahanan Rusia yang dilansir dari laman Sputnik.

“Keputusan angkatan bersenjatax untuk mengadopsi Terminator tersebut telah dibuat. Penandatanganan dokumen yang relevan diharapkan segera”, kata sumber itu.

Kendaraan pendukung tank, BMPT-72 Terminator-2 buatan UVZ, Rusia © UralVagonZapod (UVZ) via Youtube

Kendaraan tempur pendukung tank BMPT-72 Terminator 2 telah dikembangkan oleh UralVagonZavod Corporation (UVZ) Rusia. Kendaraan yang dibangun diatas sasis tank XJtempur T-72 dan dilengkapi dengan sistem rudal (misil), mampu menghancurkan tank, kendaraan tempur infanteri dan kendaraan lapis baja musuh lainnya.

HARUS BACA :  Garuda Terbang Nonstop Jakarta-London 31 Oktober 2017
HARUS BACA :  Positif, Pandur FSV TNI AD Pakai Kubah CT-CV 105

Purwarupa atau prototipe kendaraan tersebut telah dikembangkan sejak tahun 2001 dan bertahun-tahun menunggu keputusan dari Kementerian Pertahanan Rusia untuk menetapkan peran kendaraan lapis baja ini dalam angkatan bersenjata.

Pada tahun lalu, Terminator 2 telah terlihat di pangkalan udara Hmeymim di Suriah, ditampilkan kepada Presiden Suriah Bashar Assad oleh Kepala Staf Angkatan Darat Rusia, Jenderal Valery Gerasimov. Kampanye di Suriah ini diyakini menjadi penyebaran tempur pertama dari kendaraan lapis baja tersebut.

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Kompi Zeni TNI, Segera ke Afrika Tengah

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pasukan Garuda Kompi Zeni TNI, Segera ke Afrika Tengah

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Turki Kembangkan Helikopter Serang Baru – Militer.or.id