Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latih Fisik Prajurit.

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad mengatakan, bahwa latihan lintas medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi.

Jakarta, Militer.or.id – Sebanyak 120 prajurit Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan latihan Lintas Medan dengan menempuh jarak 10 Km melintasi medan yang bervariasi dipimpin langsung Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto pada sabtu 24 Maret 2018 di wilayah Cijantung Kompleks.

Sebelum melaksanakan latihan Lintas Medan, Tim Kesehatan Yonkav 1 Kostrad melakukan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pada latihan.

Kapten Kav Ari Yulianto mengatakan, tujuan latihan lintas medan ini adalah untuk membangun kualitas personil yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sebagai sarana untuk memupuk kekompakan prajurit.

“Latihan Lintas Medan sangatlah penting bagi prajurit, karena pada saat penugasan hal ini sangat berguna dalam menunjang tugas operasi,” ujarnya. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *