Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Drone Israel Jatuh di Lebanon Selatan

Militer.or.id – Drone Israel Jatuh di Lebanon Selatan.

ilustrasi: Drone Skylark Israel (photo: Cpl.Zev Marmorstein, IDF via commons.wikimedia.org)

Beirut – Pesawat tanpa awak atau drone Israel dilaporkan terjatuh di Lebanon selatan, Sabtu, 31/3/2018 seperti dirilis Anadolu Agency.

Menurut berita dari kantor berita resmi Lebanon, pesawat tanpa awak Israel yang digunakan untuk mengintai dilaporkan terjatuh di daerah antara distrik Barashit dan Bait Yahun di Lebanon selatan.

Beberapa media lokal mempublikasi Foto-foto drone yang bertuliskan huruf Ibrani.

Lebanon telah membuat beberapa laporan kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) terkait pelanggaran wilayah udara yang dilakukan beberapa kali oleh Israel.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Februari, Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman mengatakan, Israel akan mengerahkan seluruh kekuatannya, termasuk angkatan darat untuk memasuki Lebanon, jika kelompok Hizbullah yang berbasis di Lebanon melancarkan perang.

Menanggapi pernyataan tersebut, Dewan Pertahanan Tertinggi Lebanon mengadakan sebuah pertemuan tingkat tinggi untuk membahas “Keamanan Lebanon” di Istana Kepresidenan Baabda di Beirut, dan memerintahkan militer untuk bersiap menghadapi kemungkinan serangan dari Israel.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *