Belasan Tewas, Presiden Abbas Desak Tindakan PBB

Militer.or.id – Belasan Tewas, Presiden Abbas Desak Tindakan PBB.

Bendera Palestina (Makbula Nassar via commons.wikimedia.org)

Ramallah – Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar segera bertindak cepat untuk memberikan perlindungan internasional terhadap rakyat Palestina, dirilis Anadolu Agency, 31/3/2018.

Dalam pidatonya di saluran televisi Palestina, Abbas mengungkapkan bahwa Israel bertanggung jawab atas gugur banyak warga Palestina dalam acara damai di perbatasan Gaza.

HARUS BACA :  Iran Luncurkan Sahand, Perusak Siluman Baru

“Kami akan menyampaikan pesan yang jelas pada pertemuan Liga Arab selanjutnya. Pesan kami itu akan mempresentasikan komitmen dan prinsip nasional,” ujar Abbas.

Puluhan ribu warga Gaza, Palestina berbaris sepanjang 45 kilometer (28 mil) di perbatasan timur Palestina dengan Israel untuk menegaskan kembali hak mereka untuk kembali ke rumah leluhur mereka di Palestina yang bersejarah.

HARUS BACA :  Menlu Rusia: Barat Menyesal Tidak Bangun Pangkalan NATO di Krimea

Israel mengerahkan ribuan pasukan di sepanjang perbatasan untuk mengantisipasi demonstrasi massa yang dijuluki “Great March of Return” yang juga berusaha menekan Israel untuk mencabut blokade Gaza yang sudah dilakukan lebih dari satu dekade.

HARUS BACA :  Prajurit Kostrad Latihan Menembak Lintas Datar

Sebanyak 15 demonstran Palestina tewas akibat ditembak pasukan Israel yang menjaga sepanjang perbatasan.

Pawai ini didukung oleh hampir semua faksi politik Palestina, dan berulang kali menekankan bahwa acara itu akan berlangsung damai.

Pada 30 Maret 1976, Israel telah merampas ribuan hektar tanah milik rakyat Palestina. Aksi demonstrasi damai pada Jumat itu bertepatan dengan peristiwa pembunuhan enam orang Palestina oleh pasukan Israel dalam aksi protes pada tahun 1976.

HARUS BACA :  Laos Tertarik Beli Lagi Senjata Buatan PT Pindad

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pamer Kekuatan? Bomber PLA Mendarat di LCS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Korea Selatan Bicara Performa KRI Ardadedali-404