Delegasi Markas Besar PBB dan Jepang Tinjau PMPP TNI

Militer.or.id – Delegasi Markas Besar PBB dan Jepang Tinjau PMPP TNI.

Perwakilan delegasi PBB dan Jepang meninjau fasilitas yang dimiliki PMPP TNI, Mess VIP mancanegara, Dining Hall, Classroom, Auditorium, Barak Prajurit, daerah latihan dan simulasi, Sport Hallan serta diakhiri dengan meninjau kesiapan para prajurit.

Bogor, Militer.or.id – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus., menerima kunjungan perwakilan delegasi dari United Nations Headquarter ( Markas Besar PBB) dan Jepang meninjau PMPP TNI sebagai bagian dari rencana Triangular Partnership Project (TPP) pada Senin 16 April 2018 di Markas Komando (Mako) PMPP TNI, Sentul Bogor.

HARUS BACA :  Su-27.. Pesawat Tempur yang "Bandel"

Komandan PMPP TNI Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, M.Bus. dalam sambutannya mengatakan TPP sangat diperlukan dalam menindaklanjuti pertemuan C-34 yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2018 di New York Amerika Serikat.

Lebih lanjut Komandan PMPP menegaskan bahwa TNI sangat komitmen dalam tugas menjaga perdamaian dunia dibawah naungan PBB. Hal ini ditindaklanjuti dengan pendirian satu tempat latihan untuk mempersiapkan pasukan dalam misi perdamaian dunia atau Indonesia Peacekeeping Center (IPC) yang ada di Sentul Bogor.

Brigadir Jenderal TNI Victor H. Simatupang, juga menyampaikan Triangular Partnership Project (TPP) merupakan kerjasama di bidang Paecekeeping Operation (PKO) antar 3 komponen yaitu United Nations (PBB), Supporting Member States (Jepang) dan Troop-Contributing Countries (Indonesia).

HARUS BACA :  TNI Akan Tingkatkan Diplomasi Militer
HARUS BACA :  Su-27.. Pesawat Tempur yang "Bandel"

Selanjutnya Komandan PMPP menyampaikan rencana kerjasama TPP yang akan dilaksanakan antara lain meliputi pelatihan personel yang akan dikirim ke daerah misi perdamaian, perbaikan/penambahan fasilitas PMPP TNI sebagai pusat pelatihan Indonesia Peacekeepers, Training of Trainers (TOT) dan pelatihan tambahan di bidang kemampuan zeni, medis, pemetaan daerah dan bahasa asing (Perancis).

Sebelum melaksanakan peninjauan fasilitas PMPP TNI, perwakilan delegasi dari PBB dan Jepang menerima paparan dari Dirbinrenops PMPP TNI Kolonel Arm Heru Langlangbuana secara garis besar gambaran tugas, fungsi dan tanggungjawab PMPP TNI, dilanjutkan dengan paparan mengenai sarana dan fasilitas yang dimiliki PMPP TNI.

HARUS BACA :  Rusia Akan Pinjamkan Dana Ke Kuba Dibawah Program Pertahanan

Selanjutnya perwakilan delegasi PBB dan Jepang meninjau fasilitas yang dimiliki PMPP TNI, Mess VIP mancanegara, Dining Hall, Classroom, Auditorium, Barak Prajurit, daerah latihan dan simulasi, Sport Hall dan diakhiri dengan meninjau kesiapan para prajurit Satuan Tugas Rapid Deployment Battalion (RDB) Monusco UNPCRS di Stand By Force (Pasukan Siaga Operasi) PMPP TNI.

Dalam menerima kunjungan delegasi tersebut, Komandan PMPP TNI didampingi Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, dan para pejabat dan staf di Mako PMPP TNI.

Kunjungan Perwakilan Delegasi PBB terdiri Mr. Hariender Paul Sood, Mr. Julian Otinkorang, Mr. Mark Harris, Mr. Shota Yoshindo, dan Col. Rogerio Fabiano Schiffler. Sedangkan delegasi Jepang, Maj. Daiki Iwashita, Capt. Takahiro Yamashita, Mr. Takakazu Ito, Mr. Katsuhisa Sato dan Mrs. Rie Yoshida. (Puspen TNI).

HARUS BACA :  One Shoot Two Kills Hingga Best of The Best Shooter

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  TNI Akan Tingkatkan Diplomasi Militer

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here