Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonif MR 411 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar

Militer.or.id – Yonif MR 411 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Datar.

Danyonif MR 411 Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman S.H mengatakan, bahwa latihan menembak Senpok Lintas datar adalah salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif MR 411 Kostrad yang harus dilaksanakan, demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Magelang, Militer.or.id – Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit, khususnya penembak senjata kelompok Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) pada tanggal 23 s.d 25 April 2018 di Lapangan Tembak di Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Kegiatan menembak senjata kelompok ini adalah merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar sehingga mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Mesin Berat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider Kostrad, Letkol Inf Widi Rahman S.H mengatakan, bahwa latihan menembak senjata kelompok Lintas datar merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad yang harus dilaksanakan demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Disamping itu latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Latma Wira Jaya Ausindo yang akan dilaksanakan bulan September 2018 mendatang. (Penkostrad)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *