KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania

KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania

Militer.or.id – KRI Usman Harun-359 Latihan di Laut Mediterania.

Laut Mediterania, Militer.or.id – KRI Usman Harun-359 melaksanakan latihan Mailbag transfer dengan HS Themistokles-F465, kapal perang Angkatan Laut Yunani dengan manuver lapangan pada Senin 30 April 2018 di Laut Mediterania.

Pada kesempatan tersebut Komandan KRI Usman Harun-359 yang juga selaku Komandan Satgas Maritime Task Force TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H.,M.Si., mengatakan bahwa latihan Mailbag transfer dilaksanakan dengan melibatkan KRI Usman Harun-359 dan HS Themistokles-F465 dalam rangka bagian dari latihan replenisment at sea atau pembekalan di laut.

Latihan ini dilakukan oleh 2 kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal sebagai delivering ship atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Dalam latihan tersebut Kolonel Laut (P) Alan Dahlan juga mengatakan bahwa kegiatan replenisment at sea (Pembekalan di laut) ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan tambahan dukungan logistik kepada unsur kapal yang membutuhkan agar tetap melaksanakan tugas di laut tanpa harus melaksanakan bekal ulang di pangkalan.

Latihan ini dilakukan oleh 2 kapal atau lebih dengan salah satu unsur kapal (HS Themistokles-F465), sebagai delivering ship  atau kapal pemberi, sedangkan unsur kapal yang lain ( KRI Harun – 359) sebagai receiving ship atau kapal penerima.

Lebih lanjut Komandan KRI Usman Harun-359 juga memberikan apresiasi kepada prajurit KRI Usman Harun-359 yang telah melaksanakan latihan bersama kapal perang Yunani dengan baik. “Latihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Yunani”, tambahnya.

Dalam latihan Mailbag transfer ini, Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL melibatkan personel yang terdiri dari 94 prajurit pengawak KRI Usman Harun-359, 1 Perwira Intelijen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Kopaska dan 1 Penyelam. (Puspen TNI)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *