Panglima TNI dan Dubes Singapura Bahas Kerjasama Bilateral

Militer.or.id – Panglima TNI dan Dubes Singapura Bahas Kerjasama Bilateral.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI dan Dubes Singapura juga membicarakan bersama antara lain membahas kerjasama antar Angkatan Bersenjata khususnya di bidang kemaritiman, penanggulangan terorisme dan keamanan cyber.

Jakarta, Militer.or.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Singapura H.E. Mr. Anil Kumar Nayar dalam rangka membahas kerjasama bilateral antar Angkatan Bersenjata Indonesia-Singapura pada Jumat 4 Mei 2018 bertempat di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta.

HARUS BACA :  Mission Leader Minusca Tinjau Perimeter Satgas Kizi TNI Konga 37-D/Minusca

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa hubungan Indonesia-Singapura cukup dekat sebagai negara tetangga. “Suatu bentuk hubungan yang baik dari kedua negara bukan hanya terbatas pada kegiatan resmi tapi juga kegiatan tidak resmi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua angkatan bersenjata”, ujar Panglima TNI.

Menurut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam menjalin hubungan, kedua negara pasti mengalami fluktuasi, namun semuanya bisa diselesaikan dengan kebersamaan dan diplomasi oleh kedua negara. Di masa yang akan datang Panglima TNI mengharapkan komunikasi Indonesia dan Singapura dapat terus terjalin sebagai negara tetangga.

HARUS BACA :  Pencegat SM-6 Segera Lengkapi Perusak AEGIS Jepang
HARUS BACA :  Mission Leader Minusca Tinjau Perimeter Satgas Kizi TNI Konga 37-D/Minusca

Dalam kunjungan kehormatan tersebut Dubes Singapura H.E. Mr. Anil Kumar Nayar menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan Singapura bukan hanya sekedar hubungan antara mitra ataupun teman tetapi sudah selayaknya hubungan keluarga.

Lebih lanjut H.E. Mr. Anil Kumar Nayar juga menyampaikan bahwa hubungan antara Singapura dengan Indonesia itu sangat sehat dan kuat serta menjadi tugas kedua negara dalam menjaga hubungan bilateral untuk menjadi lebih baik di masa depan.

HARUS BACA :  Gladi ‘Fly Past’ Peringatan 50 Tahun Hubungan Indonesia – Singapura

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI dan Dubes Singapura juga membicarakan bersama antara lain membahas kerjasama antar Angkatan Bersenjata khususnya di bidang kemaritiman, penanggulangan terorisme dan keamanan cyber.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han). (Puspen TNI).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here