Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad

Militer.or.id – Uji Kemampuan Regu Yonkav 1 Kostrad.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan Uji Jabatan Regu adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

Depok, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Regu dalam rangka menguji kemampuan Regu di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 3 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok.

HARUS BACA :  Menteri Pertahanan Australia Kunjungi Panglima TNI

Kegiatan ini diikuti 16 Regu Kanon dan 1 Regu Provos, dengan materi yang diujikan untuk regu kanon yaitu Teknik Bertempur Kavaleri (TBK) awak ranpur, Drill menembak senjata Ranpur, Pemeliharaan Ranpur, Pemeliharaan Senjata, dan Prosedur Komunikasi Satuan Kavaleri sedangkan untuk Regu Provos adalah Pengamanan Satuan dan Rolakhir.

Komandan Latihan Lettu Kav Budi menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menguji kemampuan masing-masing Regu dan juga sebagai lanjutan dari UTP dan UTPJ yang di laksanakan beberapa minggu sebelumnya.

HARUS BACA :  PT DI Ready to Deliver Two Aircraft Ordered by Philippines Next Year
HARUS BACA :  On The Job Training Taruna Akmil, di Yonif Mekanis Raider 413

“Ujian ini juga sebagai tolak ukur kemampuan perorangan personel dalam regunya, karena prajurit Kavaleri di bekali Ranpur jadi kita harus selalu menjaga kemampuan mengoperasionalkan Ranpur yang kita miliki,” ujarnya. (Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Maskapai Xpress Air Buka Penerbangan Baru ke Natuna

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here