Portugal Tawarkan Kerja Sama dan Alutsista ke RI

Militer.or.id – Portugal Tawarkan Kerja Sama dan Alutsista ke RI.

Panglima TNI dengan Dubes Portugal membicarakan mengenai rencana bentuk kerjasama di bidang militer antara TNI dengan Portugal  dan Dubes Portugal juga menyampaikan rencana kerjasama dalam bidang militer dan penawaran Alutsista.

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Potugal H.E. Mr. Rui Fernando Sucena Do Carmo, pada Jumat 4 Mei 2018 di ruang tamu Panglima TNI Jl. Merdeka Barat, Jakarta.

HARUS BACA :  Gunakan SS2-V1, Lanal Yogyakarta Latihan Menembak

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes Portugal di Markas Besar TNI. Pada kunjungan kehormatan tersebut Dubes Potugal H.E. Mr. Rui Fernando Sucena Do Carmo juga mengucapkan selamat atas diangkatnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat tersebut, Panglima TNI dengan Dubes Portugal membicarakan mengenai rencana bentuk kerjasama di bidang militer antara TNI dengan Portugal. Dubes Portugal juga menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka rencana kerjasama dalam bidang militer diantaranya penawaran kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

HARUS BACA :  Rusia Terus Uji Su-57
HARUS BACA :  Pasukan Para Raider 432 Kostrad Periksa Patok Batas Negara

Pada kesempatan yang sama Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik penawaran rencana kerjasama di bidang militer dalam pemenuhan Alutsista untuk Matra Darat, Laut dan Udara. Selanjutnya rencana bentuk kerjasama tersebut akan ditindaklanjuti melalui tahapan-tahapan secara teknis dengan melibatkan satuan kerja terkait.

Tahapan tersebut diantaranya TNI akan melihat produk-produk yang dimiliki oleh Portugal pada saat pelaksanaan pameran Indo Defence pada bulan November 2018.“Pada Indo Defence 2018 akan kami lihat produk-produk yang dimiliki Portugal dalam bidang pemeliharaan Alutsista, persenjataan dan peralatan komunikasi”, ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

HARUS BACA :  Bentrok Petempur Kurdi dengan Tentara Suriah, 18 Tewas

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).
(Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pindad Ekspor Amunisi Hingga TNT ke Thailand

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.3k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Indo Defence 2018: Saab Akan Pamerkan Tiga Alutsista Mutakhir

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here