Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan

Militer.or.id – Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan.

Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad, kembali menjadi yang tercepat pada materi Lintas Medan lomba Peleton Tangkas yang memasuki hari ini keenam pada Sabtu 5 Mei 2018 dan Kokoh Di Puncak Klasemen.

Cipatat, Jabar, Militer.or.id – Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/Kostrad) kembali menjadi yang tercepat pada materi Lintas Medan lomba Peleton Tangkas yang memasuki hari ini keenam, pada Sabtu 5 Mei 2018

HARUS BACA :  Jet Tempur Turki Serang Kelompok PKK di Irak Utara

Dengan catatan waktu 00.31.29’59, Kontingen Divif-1 Kostrad mengungguli 16 Kontingen lainnya. Catatan waktu tercepat kedua ditorehkan Kontingen dari Kodam XVIII /Kasuari dengan 00:31:43’43. Sedangkan waktu ketiga dibukukan Kontingen Divif-2/Kostrad.

Perhitungan waktu pemenang, dihitung berdasarkan akumulasi waktu yang masuk finish, dari peserta pertama (peluncur) dan peserta terakhir, kemudian dibagi dua lalu dihitung rata-rata waktu.Dengan torehan hasil ini, semakin memperkokoh Kontingen Divif-1 Kostrad pada puncak klasemen umum, dengan nilai 111 poin.

HARUS BACA :  Mayor Inf Indra Hirawanto Menjadi Danyonif 731/Kabaresi

Raihan poin tersebut diperoleh dari juara pertama Renang Militer (24), juara kedua materi kesegaran Jasmani A (21), juara kedua lomba menembak pistol (21), juara kedua ilmu medan (21) dan juara pertama materi lintas medan (24).

HARUS BACA :  KRI Bima Suci Singgah di Colombo Sri Lanka

Posisi kedua klasemen umum sementara diduduki kontingen dari Kodam XIV/Hasanudin dengan 70 poin. Selanjutnya dengan 69 poin, Kontingen Divif-2/Kostrad menguntit di peringkat ketiga . Pada hari ketujuh lomba Peleton Tangkas 2018 yang digelar di Pusdikif Pussenif Cipatat Bandung ini, akan memperlombakan materi How To Find Fighter (HTF) dan menembak senapan.

HARUS BACA :  Ancaman Kirim Kapal Induk Inggris Batalkan Perundingan Dagang China

Pada lomba menembak senapan, gelombang pertama diikuti Kontingen Kodam IX/Udayana, Kodam Jaya, Kodam XIV/Hasanudin, Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi dan Divif-2/ Kostrad.

Sedangkan pada gelombang kedua, materi HTF, Kontingen yang akan berlomba antara lain Kodam XIII/Merdeka, Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam VI/Mulawarma dan Kodam I/Bukit Barisan. Kotama yang hari esok tidak bertanding, akan berlaga bergiliran pada hari Senin 7 Mei 2018 untuk melaksanakan materi seperti yang berlaga pada hari Minggu 6-5-208 ini.

(tniad.mil.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pindad Masuki Industri Tank dan Panser, Meriam Kaliber Besar

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pembangunan Bersama Jet Tempur Generasi ke-5, Lanjut

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here