Tim Tembak TNI AD AASAM 2018 Tiba di Tanah Air

Tim Tembak TNI AD AASAM 2018 Tiba di Tanah Air

Militer.or.id – Tim Tembak TNI AD AASAM 2018 Tiba di Tanah Air.

Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan Kontingen TNI AD di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang dengan pengalungan bunga.

Jakarta Pusat, Militer.or.id -Tim tembak TNI AD yang baru saja menjuarai lomba tembak di Austalia dalam lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) tiba pada Minggu Siang 13 Mei 2018 di tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyambut kedatangan Kontingen TNI AD di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang dengan pengalungan bunga. Mereka adalah para petarung TNI AD yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang lomba tembak internasional di Australia yang berlangsung tanggal 27 April- 10 Mei 2018.

Letda Inf. Herlansyah (Yonif Para Raider 328 Kostrad) dinobatkan sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018”.

Kontingen atlet tembak TNI AD ini dipimpin Kolonel Inf. Khabib Mahfud kesehariannya menjabat sebagai Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad. Dalam ajang kali ini, TNI AD menerjunkan 12 atlet menembaknya terdiri 5 personel Kostrad, 4 personel Kopassus, 2 personel Kodam XIV/Hasanuddin dan 1 personel Kodam Jaya serta dukungan 4 orang official.

Dalam kejuaraan ini, TNI AD keluar sebagai juara umum setelah meraih 36 Medali Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu di berbagai materi lomba tembak, baik beregu maupun perorangan. Dengan hasil yang telah ditorehkan sebagai juara umum lomba tembak ASSAM 2018 ini, TNI AD telah 11 kali berturut-turut menjuarai lomba tembak yang diikuti sejak tahun 2008 ini.

Dalam lomba tembak internasional antar Angkatan Darat yang dilangsungkan selama 18 hari di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia pada, sebanyak 180 penembak dari 18 negara berjibaku untuk menampilkan keahlian mereka.

Negara-negara yang berpartisipasi dalam lomba tembak internasional tahun ini adalah Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Jepang, New Zealand, Thailand, Amerika Serikat, Korea Selatan, Kanada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Inggris, Fiji, Tonga, Timor Leste dan Kamboja.

Dua prestasi yang amat membanggakan disabet Kontingen TNI AD yaitu :

  1. Letda Inf. Herlansyah (Yonif Para Raider 328 Kostrad) dinobatkan sebagai “Best of The Best Shooter AASAM 2018”.
  2. Serka Novian Budiyanto (Kopassus) berhasil memecahkan rekor “One Shoot Two Kills” (1 peluru 2 target sasaran).

Rencananya, Kontingen Tim Tembak TNI AD yang menjuarai lomba tembak AASAM 2018 ini akan diterima oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada hari Senin 14 Mei 2018 di Markas Besar Angkatan Darat. (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *