Komandan Baru Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Militer.or.id – Komandan Baru Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Purworejo, Jakartagreatr.com – Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Rudy Saladin memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dari Letkol Inf Iman Widhiarto, S. T., kepada Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan pada Jumat 18 Mei 2018 di Lapangan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah.

Upacara Sertijab ini diawali dengan penyerahan Tunggul Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dari pejabat lama ke Inspektur Upacara, penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad dari Inspektur Upacara kepada Pejabat Baru, dilanjutkan dengan penyerahan tongkat Komando serta penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

HARUS BACA :  Latihan Bersama Kakadu 2018 Ditutup

Dalam amanatnya, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi di lingkungan TNI AD.

Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan ini, saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. beserta istri, atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas sebagai Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad.

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi di lingkungan TNI AD.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat mengemban amanah secara optimal.

HARUS BACA :  Skill Tempur Peleton Pengintai Keamanan Brigif 17 Kostrad
HARUS BACA :  Satgas MTF TNI dan Angkatan Laut India Gelar Cocktail Party

Hadir pada acara tersebut adalah :

  1. Kapolres Purworejo, Dandim 0708/ Purworejo, Dandim 0731/Kulon Progo, Bupati Purworejo.
  2. Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 413/BRM/6/2 Kostrad, Danyon Armed 11/1/2 Kostrad Magelang.
  3. Danyonif Raider 509 Kostrad Jember, Danyon Kav 8 Pasuruan, Danyon Armed 12 Kostrad Ngawi.
  4. Kajari Purworejo, Kepala Pengadilan Negeri Purworejo, Ketua DPRD Purworejo, Perwakilan Pemkot Purworejo.
  5. Perwakilan Pemkab Purworejo, Kepala Instansi Wilayah Purworejo, Tomas Toda dan Toga Wilayah Purworejo.
  6. Prajurit beserta Persit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.
HARUS BACA :  Pemerintah Bentuk Tim Kaji Pengembangan IF-X

(Penkostrad).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Luar Biasa! Kontingen AARM Indonesia 3 kali Sapu Bersih Medali

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here