Patroli KRI Koarmada I dan Kapal Perang India Navy

Militer.or.id – Patroli KRI Koarmada I dan Kapal Perang India Navy.

KRI Sultan Thaha Syaifudin-376

Jakarta, Militer.or.id – Unsur Koarmada I yang terdiri dari KRI Sultan Thaha Syaifudin-376 Satkor Koarmada I dan Pesawat udara TNI Angkatan Laut P-8304 dimana kedua unsur tersebut BKO Guskamla Koarmada I mengikuti kegiatan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Indindo 31 Tahun 2018 di perairan perbatasan Indonesia dan India.

HARUS BACA :  Serangan Jet Hantam Pemberontak Dukungan AS di Suriah

Kegiatan Patkor yang dilaksanakan setiap tahunnya tersebut bertujuan untuk menciptakan opini positif dalam upaya mewujudkan keamanan di laut, sehingga memberikan rasa aman bagi pengguna laut terutama bagi kapal-kapal yang akan memasuki perairan Selat Malaka.

Dalam kegiatan Patkor yang ke-31, KRI STS-376 melaksanakan berbagai persiapan di Sabang, diantaranya bekal ulang logistik, pemantapan kondisi teknis dan pesawat pendukung serta melaksanakan dril-dril latihan para prajurit yang akan dilaksanakan selama Patkor.

HARUS BACA :  Dua Pesawat Serang A-10 Thunderbolt Jatuh

Pada hari Selasa 22 Mei 2018 KRI STS-376 bertolak dari Sabang menuju Port Blair India. Dalam kegiatan Patkor Indindo ke-31 tersebut, sebagai Senior Officer dari TNI AL adalah Danguskamlaarmada I Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso dengan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Edi Haryanto yang kesehariannya menjabat sebagai Danlanal Sabang.

HARUS BACA :  Exit Briefing Admiral Inspection dan Memorandum Sertijab Pangarmatim

Selama melaksanakan Patkor di laut, direncanakan KRI STS-376 akan menggelar latihan bersama dengan Kapal Perang India Navy diantaranya Passing Exercise (Passex), latihan Manuver Taktis (Mantak), latihan Replenishment At Sea (RAS) serta latihan Visit Board Search and Seizure (VBSS). Sementara selama di pangkalan Port Blair India, akan diisi berbagai kegiatan olahraga bersama, malam seni budaya dan culture programme. (Dispen Koarmada I).

HARUS BACA :  TNI AU Latihan Tempur Gabungan Bersama Singapura

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Tampilkan Sistem Rudal Pertahanan Udara Sosna

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Rusia Siap Kejutkan AS dalam Medan Tempur Robotika