Vietnam Telah Menerima 2 NC-212i dari Indonesia

Militer.or.id – Vietnam Telah Menerima 2 NC-212i dari Indonesia.

Pesawat patroli pantai NC-212i Angkatan Udara Vietnam © Bao Dat Viet

Militer.or.id – Sejumlah gambar yang baru-baru ini diambil di bandara Gia Lam menunjukkan bahwa dua pesawat NC-212i dengan nomor 8991 dan 8992 telah tiba di Vietnam, seperti dilansir dari laman Bao Dat Viet. (22/5/2018)

Seperti diinformasikan sebelumnya, Angkatan Udara Vietnam telah menandatangani kontrak untuk memesan tambahan tiga pesawat angkut – patroli laut NC-212i yang di rakit di Bandung, Indonesia setelah ditutupnya lini produksi Airbus di Spanyol.

HARUS BACA :  US Giving PH Military Drones for Reconnaissance, Surveillance

Pada bulan November 2017, sebuah foto pesawat angkut NC-212i buatan Indonesia telah dirakit atas pesanan Vietnam untuk melakukan uji terbang perdananya. Kemudian pada 9 Januari 2018, dalam siaran televisi Indonesia, pesawat NC-212i dengan cat baru, menunjukkan bahwa itu telah 100% selesai dan dapat diserahkan dalam waktu dekat.

Pada tanggal 22 Mei pagi, terlihat foto-foto sepasang pesawat NC-212i yang mendarat di Bandara Gia Lam, pangkalan Brigade Angkatan Udara 918 Vietnam.

HARUS BACA :  Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Kesehatan Masyarakat
HARUS BACA :  Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Kesehatan Masyarakat

Cat baru NC-212i yang tampak diudara ini sangat mirip dengan pesawat C-295M di Grup Angkatan Darat ke-18 dengan Angkatan Udara Vietnam, bukan warna putih-biru khas Penjaga Pantai seperti sebelumnya.

Lebih khusus lagi, pesawat NC-212i milik Angkatan Udara Vietnam ini telah terintegrasi sepenuhnya dengan pengintaian militer dan pengintaian maritim. Kemungkinan pesawat untuk digunakan dalam misi transportasi, penghubung antar pangkalan di pulau-pulau terpencil.

HARUS BACA :  Satgas Indobatt Juara Umum Menembak Tingkat UNIFIL di Lebanon

Dengan demikian, skuadron C-212/NC-212i Vietnam saat ini telah meningkat menjadi empat unit dan dalam waktu dekat Vietnam akan menerima sisa pesanan NC-212i ini setelah menyelesaikan pengujian.

Selain NC-212i, Angkatan Udara Vietnam telah memesan tiga pesawat ringan C-295 (kemungkinan besar adalah C-295W terbaru) yang dirakit di Eropa.

Penambahan transportasi udara modern dan pengawasan maritim akan memberikan kontribusi positif terhadap kekuatan Angkatan Udara dan Penjaga Pantai Vietnam ini secara khusus, termasuk pertempuran untuk melindungi kedaulatan tanah air secara umum.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Fincantieri Dirikan Perusahaan di Qatar

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Iran Jatuh Bangun Jaga Keangkeran F-14 Tomcat

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here