Uji Kemampuan Peleton Yon Kavaleri Kostrad

Militer.or.id – Uji Kemampuan Peleton Yon Kavaleri Kostrad.

Depok, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad melaksanakan Uji Jabatan Peleton dalam rangka menguji kemampuan Peleton di masing-masing Kompi yang dilaksanakan pada Kamis 31 Mei 2018 di Mayonkav 1 Kostrad Depok, Jawa Barat.

Latihan ini merupakan realisasi program kerja triwulan II Staf Operasi Yonkav 1 Kostrad Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan program untuk mengetahui hasil dari latihan yang telah dilakukan secara bertahap, bertingkat, berlanjut dan berkesinambungan yang didahului dengan UTP, UTPJ, UTJR dan di lanjut Uji Terampil Jabatan Peleton.

Danlat Lettu Kav Bayu Trismahandi menyampaikan, Uji Terampil Jabatan rutin dilakukan, karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas dan program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing Peleton.

Guna mencapai standarisasi kemampuan yang telah ditentukan, latihan dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti sebanyak 4 Peleton yang 1 Peletonnya berjumlah 16 orang prajurit dengan materi yang diujikan adalah Komunikasi Visual dan Pemulihan.

HARUS BACA :  Kunjungan Para Bupati ke Perbatasan RI-PNG
HARUS BACA :  Mobil Sapuangin Speed 5 ITS Siap Berlaga di Jepang

Komandan Latihan Lettu Kav Bayu Trismahandi menyampaikan, Uji Terampil Jabatan rutin dilakukan, karena merupakan indikator sukses tidaknya pelaksanaan tugas dan program ini untuk mengetahui sampai sejauh mana tingkat penguasaan dan kecakapan dari masing-masing Peleton. (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  US Approved Sale of AN/SPS-77 Sea Giraffe Radar 3D to Philippines

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Diresmikan