Rusia-Rwanda Bahas Pasokan Sistem Pertahanan Udara

Militer.or.id – Rusia-Rwanda Bahas Pasokan Sistem Pertahanan Udara.

Sistem rudal-artileri pertahanan udara Pantsir-S1 (SA-22 Greyhound). © Russian MoD via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Rusia dan Rwanda sedang mengembangkan kerjasama militer dan teknis. Kedua belah pihak kini sedang membahas pengiriman sistem pertahanan udara Rusia, menurut Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada hari Minggu, seperti di lansir dari laman TASS.

“Kami memang memiliki kerjasama yang cukup baik dalam bidang militer dan teknis. Pasukan keamanan Rwanda, tentara serta lembaga penegak hukum mengoperasikan helikopter kami. Ada juga kendaraan Ural yang digunakan oleh tentara dan dinas keamanan serta sejumlah besar senjata genggam. Sekarang pengiriman sistem pertahanan udara sedang dibahas”, kata Lavrov.

Sebagaimana dicatat oleh Menteri Luar Negeri Rusia, “tahun lalu, sebuah komisi antar-pemerintah untuk kerjasama militer dan teknis telah dibentuk”.

“Sesi pertamanya diadakan di Kigali pada musim gugur tahun 2017 untuk memetakan cara-cara konkrit dalam mengembangkan interaksi di bidang ini. Sesi kedua direncanakan pada musim gugur tahun ini di Moskow”, kata Menlu Rusia.

Rusia dan Rwanda memiliki prospek bagus untuk mengembangkan kerjasama di bidang ini, kata Lavrov.

HARUS BACA :  Serangan Jet Tempur Tewaskan 12 Penduduk Yaman
HARUS BACA :  Elbit Systems Kirim Simulator M-346 ke Polandia

Menambahkan bahwa Rusia puas dengan bagaimana kerjasama militer dan teknis yang berkembang dan memiliki sejarah yang baik dan prospek yang baik.

“Kami sepakat melanjutkan kerjasama kami mengenai lembaga penegakan hukum dan layanan khusus, pertama-tama, dalam perang melawan teroris, yang sayangnya, telah mengakar di benua Afrika”, kata Lavrov.

Rusia dan Rwanda juga tertarik untuk melaksanakan proyek bersama pada penggunaan energi atom secara damai, kata Lavrov.

HARUS BACA :  Ukraina Ingin Membeli Sistem Pertahanan Udara dari AS

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  9 Pesawat Negara Sahabat Angkut Bantuan Kemanusiaan ke Palu – Militer.or.id

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Menjelang Pekan Profesi Prajurit Koarmada II Terus Berlatih