Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Adisutjipto

Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Adisutjipto

Militer.or.id – Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Adisutjipto.

Kepala Dinas Operasi menyampaikan latihan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan, memantapkan ketrampilan anggota Lanud Adisutjipto dalam memelihara dan meningkatkan skill dalam upaya cegah dini dan tanggap situasi dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Adisutjipto.

Yogyakarta, Militer.or.id – Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Andi Wijanarko memimpin upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Adisutjipto pada Kamis 28 Juni 2018 di lapangan area DAAU Disops Lanud Adisutjipto yang diikuti oleh satu kompi prajurit anggota Lanud Adisutjipto.

Latihan Pertahanan Pangkalan akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 28 sampai dengan 29 Juni 2018 di Lanud Adisutjipto dan Lapangan Gading, Playen, Gunung Kidul Yogyakarta.

Kepala Dinas Operasi menyampaikan latihan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan, memantapkan ketrampilan anggota Lanud Adisutjipto dalam memelihara dan meningkatkan skill dalam upaya cegah dini dan tanggap situasi dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Adisutjipto terutama dalam pengamanan obyek-obyek vital, papar Kadisops.

Sementara Kasi Kamhanlan Lanud Adisutjipto Mayor Pas Indra Peri Lubis, Spd. menambahkan bahwa dalam latihan Hanlan ini akan dilaksanakan beberapa materi yaitu pengecekan Pasukan dan perlengkapan, Teori dan praktek Bongkar pasang senjata, Teori dan praktek Penggunaan Kompas, Teori Taktik Regu, Pleton dan Kompi. Drill Pertempuran regu, Pleton dan Kompi.

Selain itu, Untuk Latihan yang akan dilaksanakan di Lapangan Gading akan dilaksanakan Patroli menuju Lapangan Terbang Gading, Pengintaian sasaran dan hari kedua pada Jumat  29 Juni 2018 akan dilaksanakan Perebutan Pangkalan di Lapangan Gading, papar Kasi Kamhanlan.

Latihan Pertahanan pangkalan ini diselenggarakan rutin setiap tahun dan melibatkan beberapa unsur diantaranya Dislog,POMAU, PSD, Pentak, Intelpam, Paskhas dan Kesehatan. (tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *