Latihan Bersama USMC dan Korps Marinir TNI AL

Latihan Bersama USMC dan Korps Marinir TNI AL

Militer.or.id – Latihan Bersama USMC dan Korps Marinir TNI AL.

Jakarta, Militer.or.id – Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Mar Letkol Marinir Irwanto mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) secara resmi memimpin upacara pembukaan latihan bersama (latma) Subjek Matter Expert Exchange (SMEE) dan Fire Support Coordination Center (FSCC) pada Senin 9 Juli 2018 bertempat di Ruang Prajurit Yonif 4 Mar, Cilandak, Jakarta.

Latihan bersama kali ini dengan tema “ TNI AL/Kormar melaksanakan Subjek Matter Expert Exchange (SMEE) bersama USMC dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan keahlian serta meningkatkan hubungan kerja sama antara kormar dengan USMC (Marines Brotherhood)”, dengan materi latihan mengenai “Fire Support Coordination Center (FSCC) dan Logistik Embark-Disembark”.

Dalam latihan bersama ini Komandan Korps Marinir  mengharapkan agar dapat lebih meningkatkan Kemampuan, Ketrampilan dan Keahlian guna menunjang pencapaian tugas dalam Operasi Amfibi khususnya mengenai “Embark-Disembark” dan “Fire Support Coordination Center”.

Latihan bersama kali ini dengan tema “ TNI AL/Kormar melaksanakan Subjek Matter Expert Exchange  bersama USMC dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan keahlian serta meningkatkan hubungan kerja sama antara kormar dengan USMC (Marines Brotherhood).

Adapun penekanan Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) yaitu laksanakan latihan dengan penuh motivasi dan dedikasi yang tinggi, perhatikan faktor keamanan personil dan material sebagai prioritas utama dan ciptakan hubungan personal atau silaturahmi antar sesama Korps Marinir guna mewujudkan “Marine Brotherhood”.

Hadir dalam acara ini Pabantik Stafops Pasmar 1 Letnan kolonel Danuri, Danyonif 4 Mar Letkol Didik Iwan Supriyanto, S.E., M.Tr. Hanla, Wadan Yonif 4 Mar Mayor Marinir Bonifacius Andiwisata S.H, Pasiops Yonif 4 Mar Mayor Marinir Ringga Widyatama serta Perwira dan Bintara yang terlibat dalam latihan tersebut. (Marinir).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *