Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Satgas Indobatt

Militer.or.id – Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Satgas Indobatt.

Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan disambut oleh prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti tari Pasambahan dari Sumatera Barat, seni Tek-tek dan seni Barongan khas Jawa Tengah.

Lebanon, Militer.or.id – Delegasi DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon, SS, Msc didampingi Duta Besar RI Berkuasa Penuh Untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy mengunjungi Pasukan Garuda Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L UNIFIL atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon.

HARUS BACA :  Zona Larangan Latihan Militer Diberlakukan Dekat Perbatasan Korea – Militer.or.id

Kedatangan Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon bersama Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy dan rombongan diterima langsung oleh Komandan Konga UNIFIL Kolonel Inf Murbianto didampingi Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. dan perwira terkait pada Kamis 12 Juli 2018 di Panorama Point Area Operasi Indobatt di Panorama Point Area Operasi Indobatt, Lebanon.

Tujuan kunjungan Delegasi DPR RI dipimpin Dr. H. Fadli Zon dalam rangka mengetahui secara lebih dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon. Dalam kesempatan ini Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan penjelasan secara singkat kepada  Delegasi DPR RI tentang tugas-tugas yang diemban Satgas Indobatt serta perkembangan situasi terkini wilayah operasi di Lebanon Selatan.

HARUS BACA :  Proses Pembelian Su-35 Belum Belum Menemukan Titik Terang
HARUS BACA :  Militer Filipina Pertimbangkan Akusisi Tank Medium

Selanjutnya, rombongan menuju Markas Indobatt United Nation Position (UNP) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan. Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan disambut oleh prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti tari Pasambahan dari Sumatera Barat, seni Tek-tek dan seni Barongan khas Jawa Tengah.

Tujuan kunjungan Delegasi DPR RI dipimpin Dr. H. Fadli Zon, untuk mengetahui secara lebih dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, dalam misi perdamaian di Lebanon.

Pada kesempatan tersebut Dr. H. Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.

HARUS BACA :  Pelepasan Satgas Sail Sabang Tahun 2017

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan prajurit Garuda mendapat tempat di hati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali”, ujar Dr. H. Fadli Zon.

HARUS BACA :  Taruna-Taruni AAU Kunjungi Lanud RSN

Sementara itu pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Bidang Seni dan Budaya Hj. Ratih Sanggarwati mengatakan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL tidak hanya mampu menjaga perdamaian di Lebanon akan tetapi juga dapat mempromosikan seni budaya bangsa Indonesia. (Puspen TNI).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Proses Pembelian Su-35 Belum Belum Menemukan Titik Terang

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here