Latihan Platoon Exchange Marinir Indonesia-USMC

Militer.or.id – Latihan Platoon Exchange Marinir Indonesia-USMC.

Latihan Bersama Platoon Exchange Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps  merupakan latihan satuan setingkat peleton yang pertama kali dilaksanakan di Amerika.

Jakarta, Militer.or.id – Korps Marinir TNI AL akan melakukan latihan lagi di Amerika Serikat. Kegiatan yang akan dipimpin Kapten Marinir Firmansyah Likur ini merupakan rangkaian Latihan bersama (Latma) Platoon Exchange (Platex) Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps (USMC) tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Hawaii mulai tanggal 05  sampai dengan 25 Agustus 2018.

Sebelum berangkat, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., MTr (Han) secara langsung memberi arahan kepada prajurit yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) PLATOON EXCHANGE Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps (USMC)/ Third Marines Expeditionary Force (III MEF) pada Kamis 2-8-2018 di Mako Kormar, JL.Prajurit KKO Usman Dan Harun No.40.

HARUS BACA :  Jair Bolsonaro Tampil Sebagai Pemenang Pilpres Brazil – Militer.or.id

Latihan Bersama Platoon Exchange (Platex) Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps (USMC) merupakan latihan satuan setingkat peleton yang pertama kali dilaksanakan di Amerika.

Latihan ini membuktikan kepada dunia terutama kepada negara-negara di sekitar Asia Pasifik bahwa Indonesia adalah negara besar dan prajuritnya mampu bersaing dalam kancah internasional sehingga dapat mengambil nilai-nilai penting dari setiap kegiatan latihan yang bisa diaplikasikan untuk kemajuan Korps Marinir.

HARUS BACA :  Jalesveva Jayamahe Bersama Kapal Selam Nagapasa Class
HARUS BACA :  Jair Bolsonaro Tampil Sebagai Pemenang Pilpres Brazil – Militer.or.id

Dalam arahannya Dankormar menyampaikan bahwa tugas yang diberikan kepada prajurit Korps Marinir merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, sehingga Latihan Bersama Platoon Exchange Marinir Indonesia dengan United State Marine Corps (USMC) dapat dijadikan pengalaman baru yang tidak semua prajurit bisa mengalaminya.

“Latihan kali ini merupakan jalan panjang menjalin hubungan bilateral antara Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika, sehingga Korps Marinir bisa mengirimkan 1 peleton prajurit Korps Marinir untuk menimba ilmu atau berbagi pengalaman dengan Marinir Amerika sehingga dapat menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.,” tegasnya..

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Terima Senjata Api Rakitan dari Warga Abepura

Turut hadir dalam kegiatan Dankormar Mayor Jendral TNI (Mar) Bambang Suswantono,memberi arahan kepada prajurit yang tergabung dalam Latihan Bersama PLATOON EXCHANGE Marinir Indonesia dengan United States Marine Corps/ Third Marines Expeditionary Force (III MEF) tersebut adalah :

  1. Asisten Operasi Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto.
  2. Asisten Intelejen Dankormar Kolonel Marinir Widodo.
  3. Asisten Logistic Dankormar Kolonel Marinir Budiarso.
  4. Kepala Dinas Matrial Kolonel Marinir Sugiyanto.
HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Terima Senjata Api Rakitan dari Warga Abepura

(Marinir.tnial.mil.id).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Dua Lengan Tak Cukup, Tentara AS Butuh Tiga

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here