Tradisi Masuk Satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad

Militer.or.id – Tradisi Masuk Satuan Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

Mojokerto, Jatim, Militer.or.id – Di dalam instansi militer khususnya TNI-AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

HARUS BACA :  Jangan Ganggu, Iran Miliki Kendali atas Teluk dan Selat Hormuz

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Para Raider 503/MK Kostrad pada Rabu, 8 Agustus 2018 kembali melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru.

Rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503/MK Kostrad dilaksanakan di daerah Mojosari Kabupaten Mojokerto sampai masuk ke dalam Mako Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Para Raider 503/MK Kostrad diikuti oleh 26 personel yang terdiri dari 4 Perwira, 3 Bintara dan 18 Tamtama.

HARUS BACA :  NAM Air Buka Penerbangan Jakarta-Bima-Tambolaka, Setiap Hari
HARUS BACA :  Bakamla - Telkom Kerja Sama Pengamanan Sistem Komunikasi Kabel Laut

Mereka semua pada dasarnya bukanlah warga baru di dalam satuan, banyak dari peserta penjemputan ini yang telah berdinas lebih dari 1 tahun, namun oleh Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 503/MK Kostrad, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr(Han) sesuai Protap Satuan untuk tetap melaksanakan tradisi satuan bagi semua prajurit yang belum melaksanakan tradisi.

Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

HARUS BACA :  Resimen Altileri Marinir Gladi Menembak Senjata Terpadu

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit. (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika Serikat

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Terjun Penyegaran Yonif PR 502 Kostrad

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here