Tank Destroyer Sprut-SDM1 Diminati Negara di Asean

Militer.or.id – Tank Destroyer Sprut-SDM1 Diminati Negara di Asean.

Moskow, Militer.or.id – Produsen senjata negara Rusia Rosoboronexport telah mulai menawarkan senjata anti-tank Sprut-SDM1 self-propelled yang diproduksi oleh Tractor Plants Group di pasar senjata global, dengan beberapa negara di Asia Tenggara sudah menunjukkan minat mereka pada senjata baru ini, ujar pers kantor Rosoboronexport, Kamis 16-8-2018, dirilis TASS.

“Ini adalah senjata unik yang tidak memiliki analog di dunia. Sprut-SDM1 adalah satu-satunya kendaraan tempur ringan di kelasnya yang memiliki senjata dengan daya tank tempur utama,” kata kantor pers mengutip CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev.

HARUS BACA :  Taruna AAL Angkatan ke-64 Latihan Praktek “Jalayudha” – Militer.or.id

“Senjata ini dapat mendarat dari kapal dan dapat beroperasi siang dan malam di medan yang tidak dapat diakses untuk kendaraan lain yang serupa.

Rosoboronexport mengharapkan peningkatan minat dalam produk ini dari negara-negara dengan kondisi geografis yang kompleks yang memiliki hambatan air, rawa dan pegunungan, khususnya, beberapa negara-negara di Asia Tenggara sudah menunjukkan minat pada Sprut-SDM1, “kata Mikheyev.

Sprut-SDM1 dirancang untuk memberikan dukungan temnbakan untuk pasukan, melawan anti-armor, menghancurkan benteng musuh dan instalasi defensif, melakukan pengintaian tentara dan pertahanan pertempuran.  Ini dimaksudkan untuk infanteri laut, unit lapis baja dan pasukan darat.

HARUS BACA :  Sejumlah Negara Afrika Berminat dengan Pesawat PTDI – Militer.or.id
HARUS BACA :  Senjata Israel Termasuk yang Diserahkan Teroris ke Tentara Suriah

Kendaraan anti-tank ini memiliki rangkaian senjata yang kuat yang sejenis dengan persenjataan tank tempur utama, terdiri dari :

  1. Meriam 125mm.
  2. Senjata mesin 7.62mm remote-controlled.
  3. Senapan mesin koaksial 7.62mm.

Sprut-SDM1 dilengkapi dengan persenjataan rudal yang ditujukan untuk menghantam target lapis baja, termasuk yang dilengkapi dengan armor reaktif yang eksplosif, pada jarak hingga 5 km.

Sistem pengendalian tembakan digital yang sangat otomatis dari kendaraan ini memungkinkan mendeteksi, mengidentifikasi, dan menghancurkan target dalam posisi diam dan bergerak serta di tengah-tengah jarak pandang yang buruk dengan menggunakan pemandangan para penembak dan komandan dari berbagai jenis.

HARUS BACA :  Pangkoarmada II dan III Kunjungi Satgas TNI AL Rimpac 2018

Sprut-SDM1 memiliki perlindungan yang ditingkatkan untuk jenis kendaraan ini. Bobotnya yang kecil dan kemampuan untuk menegosiasikan rintangan air memastikan bahwa kapasitas penyeberangan datarannya tinggi.

Sprut-SDM1 mampu melakukan operasi tempur di daerah pegunungan yang tinggi dan di iklim tropis yang panas dan mengirimkan tembakan dari meriam yang mengapung.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Rincian Alutsista yang Bakal Dibeli TNI

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Taifib Korps Marinir Latihan Tekhnik Rubber Duck dan Junpur

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here