Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama

Militer.or.id – Iran Luncurkan Jet Tempur Domestik Pertama.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Militer.or.id – Iran meluncurkan pesawat tempur Kowsar pertama yang dirancang dan dibangun di negara itu menjelang Hari Industri Pertahanan Nasional, ujar laporan Tasnim News Agency, Selasa 21-8-2018, dirilis Sputniknews.com.

Menurut Kantor Berita Tasnim, jet tempur itu melakukan penerbangan demonstrasi pertama selama upacara khusus yang dihadiri oleh Presiden Iran Hassan Rouhani. Jet itu mampu membawa berbagai senjata dan dapat digunakan untuk misi dukungan udara, ujar kantor berita itu menambahkan.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada hari Sabtu 11-8-2018, Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami menggelar upacara peluncuran pesawat baru, dan menekankan bahwa Iran bertindak dalam kerangka strategi pencegahan aktif untuk “memperoleh apa pun yang diperlukan untuk pertahanan. Menteri menambahkan bahwa Tehran juga akan terus mengembangkan rudal baru.

HARUS BACA :  Brigif 2 Marinir Latihan Kerja Sama Infanteri dan Tank
HARUS BACA :  Rusia Tunda Pengembangan Peluru Pintar

Iran saat ini menghadapi sanksi baru (reintroduction) AS. Bagian dari pembatasan terhadap Iran mulai berlaku awal bulan ini, sementara bagian kedua diperkirakan akan berlaku di musim gugur.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Pada bulan Mei 2018, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat akan meninggalkan perjanjian nuklir Iran, yang menetapkan bahwa Teheran harus memastikan sifat damai dari program Rudalnya sebagai pertukaran untuk pencabutan sanksi internasional secara bertahap.

HARUS BACA :  Courtesy Call Royal Thai Fleet Navy ke Koarmada II
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Victor Kladov: Kontrak Jet Tempur Su-35 Indonesia Tidak Ditunda

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Black Hawk Militer AS Hilang di Hawaii