Latihan dan Praktik Pelayaran Taruna AAL

Militer.or.id – Latihan dan Praktik Pelayaran Taruna AAL.

Surabaya, Militer.or.id  –  Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito melepas peserta Latihan dan Praktik pelayaran Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II , Senin 27-8-2018 di Koarmada II Ujung, Surabaya.

Sebanyak 105 Taruna AAL angkatan ke-66 melaksanakan Latihan dan Praktik Pra Jalasesya menggunakan KRI Banjarmasin-592 yang berlayar dari Surabaya – Banjarmasin – Surabaya selama satu minggu.

HARUS BACA :  Satgas TNI Konga 35-C Tiba di Mako Yonif PR 433 Kostrad

Pemberangkatan Satlat Pra Jalasesya juga dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Erwin S. Aldedharma S.E., M.M., MSc., para pejabat utama AAL dan Koarmada II.

Sebanyak 105 Taruna AAL angkatan ke-66 tersebut melaksanakan Latihan dan Praktek Pra Jalasesya menggunakan KRI Banjarmasin-592 yang berlayar dari Surabaya – Banjarmasin – Surabaya selama satu minggu.

Latihan dan Praktik Pra Jalasesya Taruna AAL tingkat II tersebut akan menerima materi pelajaran keangkatanlautan dan pengenalan kehidupan Kapal Perang RI (KRI) serta melaksanakan pelayaran di laut lepas.

HARUS BACA :  Satgas Yonif 431/Kostrad Evakuasi 20 Jenazah dan Terobos Dearah Terisolir – Militer.or.id
HARUS BACA :  Rafael Mengubah Roket Jadul Menjadi Senjata Presisi Tinggi

Pelayaran ini merupakan program pengajaran dan pelatihan kepada Taruna dengan tujuan bahwa tugas dan pengabdian mereka ke depan nantinya adalah di laut, memperkenalkan dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar serta menumbuhkan jiwa bahari dan kejuangan Taruna AAL.

Selain itu, Latihan dan Praktek Pra Jalasesya juga bertujuan sebagai salah satu dasar penilaian penentuan Korps Taruna AAL tingkat II.

HARUS BACA :  Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit

Penentuan korps Taruna AAL ini merupakan keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL angkatan ke-66 berdasarkan penilaian aspek psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, matrikulasi, kepribadian, pilihan korps, dan hasil latihan Prajalasesya sebagaimana yang sedang dilaksanakan. (Bagpen AAL)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  130 Pemuda Papua Seleksi Bintara TNI AD

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here