Sekjen PBB Antonio Guterres Hadiri Leaders Gathering di Bali – Militer.or.id

Militer.or.id – Sekjen PBB Antonio Guterres Hadiri Leaders Gathering di Bali – Militer.or.id.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, commons wikipedia, org

Nusa Dua, Bali, Militer.or.id – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres tiba di Bandara Ngurah Rai Bali untuk keesokan harinya menghadiri sejumlah rangkaian acara salah satunya ASEAN Leaders Gathering (ALG), dirilis Antara, Rabu 10-10-2018.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyambut langsung kedatangan Sekjen PBB Guterres pada Rabu sore 10 Oktober 2018 di Bandara Ngurah Rai, Bali. “Satu persatu delegasi pertemuan mulai tiba di Bali,” tulis Retno dalam akun Instagram resminya.

HARUS BACA :  Batalkan Black Shark, India Cari Torpedo Kelas Berat Lainnya

Menlu Retno LP Marsudi menuliskan pada Rabu sore 10-1-2018, dirinya menyambut kedatangan Guterres di Bandara Ngurah Rai, Bali. Retno menjelaskan Guterres akan melakukan sejumlah pertemuan di antaranya ALG yang dilaksanakan di sela pertemuan tahunan IMF-WB 2018.

“Selain menghadiri ASEAN Leaders Gathering bersama 10 Kepala Negara ASEAN, Sekjen ASEAN, Presiden World Bank dan Managing Director IMF, Sekjen Guterres juga rencananya akan berkunjung ke Palu untuk melihat secara langsung kondisi di sana,” tulis Menlu Retno LP Marsudi.

HARUS BACA :  Presiden Kecewa Aparat Pemerintah Kembali Terlibat Korupsi
HARUS BACA :  Pelaku Bom Bunuh Diri Serang Pembangkit Listrik di Baghdad

Menlu Retno LP Marsudi pun mengucapkan selamat datang secara khusus kepada Guterres. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah berada di Bali untuk sejumlah agenda di antaranya ASEAN Leaders Gathering pada Kamis  11 Oktober 2018.

ASEAN Leaders Gathering kali ini mengangkat tema Achieving SDGs and Overcoming Development Goals Through Regional Collaborative Action. Pertemuan tersebut akan membahas tantangan ASEAN dalam memenuhi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UNSDG) dan untuk menyuarakan Visi ASEAN 2025.

HARUS BACA :  Rusia Umumkan Tender Untuk Scrap Sembilan ICBM Topol

Selain mempertemukan 10 negara ASEAN, pertemuan yang diinisiasi oleh Indonesia ini juga akan menghadirkan tokoh penting dunia lainnya termasuk Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden World Bank Jim Yong Kim, dan Manager Director IMF Christine Lagarde.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kapal Induk China Ditargetkan Uji Laut April

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Mayjen Doni Monardo Bekali Siswa Sekolah Staf dan Komando