Upacara Tradisi Masuk Satuan Yonif PR 502 Kostrad – Militer.or.id

Militer.or.id – Upacara Tradisi Masuk Satuan Yonif PR 502 Kostrad – Militer.or.id.

Kegiatan tradisi satuan ini diikuti oleh 64 personel Yonif Para Raider 502 Kostrad. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta, rasa bangga, dan jiwa korsa prajurit terhadap satuan.

Malang, Militer.or.id   –   Komandan Yonif Para Raider 502 Kostrad Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr (Han) memimpin pembukaan upacara tradisi satuan Yonif Para Raider 502 Kostrad pada Rabu 10 Oktober 2018  bertempat di asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang.

HARUS BACA :  Kadispen Kormar : Jaga Sinergritas Prajurit TNI Polri dan PNS

Kegiatan tradisi satuan ini diikuti oleh 64 personel Yonif Para Raider 502 Kostrad. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakanya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta, rasa bangga, dan jiwa korsa prajurit terhadap satuan.

Dalam sambutannya Mayor Inf Roihan Hidayatullah, menyampaikan pembinaan tradisi satuan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh personel yang baru masuk satuan. Tradisi ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan mengenalkan satuan kepada personil yang baru masuk dan juga sebagai wahana untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan.

HARUS BACA :  Unit Pertahanan Siber ATM Hampir Siap
HARUS BACA :  Masyarakat Dapat Saksikan Puncak Latihan TNI AD

“Rasa cinta dan bangga terhadap satuan sangatlah penting ditanamkan kepada personel yang baru masuk satuan, karena dengan tumbuhnya rasa cinta dan bangga yang tinggi terhadap satuannya, maka prajurit akan takut dan malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan,” ujar Mayor Inf Roihan Hidayatullah.

Lebih lanjut Danyonif Para Raider 502 Kostrad Mayor Inf Roihan Hidayatullah menyampaikan agar kegiatan tradisi ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan agar para prajurit sekalian dapat memetik manfaat dari kegiatan tradisi satuan ini.  (Penkostrad).

HARUS BACA :  Selalu Netral, Tapi Iran Tiga Kali Diinvasi dengan Brutal

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Batalkan Penjualan Senjata ke Arab Itu Bodoh, Hanya Untungkan Rusia dan China

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here