Bomber Siluman H-20 China Segera Terbang Perdana – Militer.or.id

Militer.or.id – Bomber Siluman H-20 China Segera Terbang Perdana – Militer.or.id.

Pesawat pembom siluman buatan China, Xian H-20 © CCTV.co via Youtube

Militer.or.id – Pesawat pembom siluman H-20 buatan Beijing sedang bersiap untuk melaksanakan uji coba penerbangan perdananya setelah lebih dari satu dekade pengembangan, seperti dilansir dari laman Global Times.

Stasiun televisi pemerintah China telah mengkonfirmasi bahwa pembom H-20 akan terbang di langit dalam waktu dekat. Tanggal penerbangan perdana belum ditentukan. Namun, tonggak sejarah dari sinyal uji penerbangan pertama bahwa Aviation Industry Corp of China (AVIC) telah menyimpulkan bahwa uji terhadap sistem avionik, hidrolik dan elektronika pesawat telah selesai.

HARUS BACA :  USS Gerald Ford Akan Dipersenjatai ESSM Blok 2

Desain H-20 merupakan cerminan dari pembom siluman B-2 Spirit buatan Northrop Grumman, Amerika Serikat.

Bomber siluman B-2 Spirit Amerika Serikat © US Air Force via Wikimedia Commons

China masih belum mengoperasikan pembom strategis berbadan besar yang mampu menyerang target dari jarak jauh. Penangkal udara strategis Angkatan Udara China saat ini adalah pembom H-6K, pesawat yang dimodernisasi dan dirubah berdasarkan pada desain Tu-16 Badger era Soviet.

HARUS BACA :  Boeing Ungkapkan Detail Versi Super Hornet Blok III
HARUS BACA :  Airbus DS Demonstrates C295 Tanker

Spesifikasi H-20 termasuk jangkauan 8.000 km tanpa sesi pengisian bahan bakar dan teluk senjata (weapon bay) yang dapat membawa lebih dari 10 ton amunisi, termasuk senjata termonuklir.

Jajaran H-20 harus memperluas jangkauan operasional hingga 12.000 km dan mampu mengerahkan 20 ton muatan, menurut analis penerbangan Fu Qianshao dibulan April.

November lalu, Asia Times melaporkan bahwa Beijing ingin agar H-20 dapat terbang naik dan diturunkan di Pesisir Barat Amerika Serikat, dapat mengirimkan serangan konvensional atau nuklir pada target AS.

HARUS BACA :  Daftar Alutsista yang Tampil di HUT TNI 2017

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Daftar Alutsista yang Tampil di HUT TNI 2017

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kanada Berharap F/A-18 Australia Bisa Dikirim Tahun Depan