MBDA Perkenalkan Varian Naval Sistem Rudal MMP – Militer.or.id

MBDA Perkenalkan Varian Naval Sistem Rudal MMP – Militer.or.id

Militer.or.id – MBDA Perkenalkan Varian Naval Sistem Rudal MMP – Militer.or.id.

MBDA sukses luncurkan varian naval Sistem MMP generasi kelima © MBDA Systems

Militer.or.id – MBDA Systems telah meluncurkan varian naval, rudal generasi kelima MMP di Euronaval. Keputusan ini mengikuti kampanye evaluasi operasional yang dilakukan pada akhir musim panas oleh angkatan bersenjata Prancis di Djibouti untuk mengkonfirmasi keandalan dan kinerja operasional sistem MMP di lingkungan yang panas, baik dari darat maupun dari perahu karet, RHIB, yang bergerak dengan kecepatan tinggi.

Menurut MBDA, sebanyak sembilan rudal MMP ditembakkan dam semua mencapai target mereka. Dua dari tembakan ini diluncurkan oleh pasukan marinir dan komando dari RHIB ECUME. Penembakan pertama dari laut ke darat dan yang kedua dari laut ke laut telah menunjukkan kemudahan penggunaan MMP.

Keberhasilan evaluasi tersebut memungkinkan MBDA untuk memperluas perspektif integrasi sistem MMP dan mengusulkannya pada kapal serangan cepat ataupun kapal semi-rigid untuk misi melawan kapal musuh, pertahanan pantai atau kendaraan lapis baja, terutama dalam mendukung pendaratan unit kecil atau Pasukan Khusus.

Di Euronaval, sistem MMP (pos peluncur dan rudal) disajikan di stan Zodiac Milpro, dipasang pada sebuah RHIB jenis Hurricane. Pada kapal patroli cepat, MMP ini akan ditembakkan dari menara yang membawa empat amunisi siap-tembak yang dipasang pada peluncur yang melindungi rudal dari lingkungan maritim. Turret dapat dikontrol dari kendali khusus atau dari kendali multifungsi di pusat operasi kapal.

Uji peluncuran sistem MMP versi darat © MBDA Systems

CEO MBDA, Antoine Bouvier mengatakan: “Peluncuran keluarga sistem naval hari ini berdasar rudal MMP selaras dengan lintasan yang kami mulai dengan tentara Prancis pada peluncuran program MMP pada tahun 2011″.

Pada waktu itu diputuskan untuk memperkenalkan teknologi bimbingan dan propulsi yang paling modern bersama dengan hulu ledak multi-efek, kami meletakkan dasar-dasar keluarga senjata yang mampu memenuhi kendala yang paling menuntut yang mungkin dihadapi angkatan bersenjata di lapangan, dalam hal efek taktis, dalam hal mobilitas, serta dalam hal lingkungan, lanjutnya.

Keluarga MMP saat ini munculnya versi naval yang akan melahirkan versi lain yang lebih kuat dalam waktu dekat.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *