Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id

Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id

Militer.or.id – Sistem Rudal Bavar-373 Iran Memiliki Peluncur Persegi – Militer.or.id.

Susunan slide foto menujukkan sistem rudal pertahanan udara Bavar-373 buatan Iran © Tasnim News Agency

Militer.or.id – Seorang pejabat militer Iran menegaskan kembali bahwa sistem rudal pertahanan udara jarak jauh buatan Iran, Bavar-373, dilengkapi dengan sistem peluncuran vertikal (VLS) berbentuk persegi, seperti dilansir dari Tasnim.

Sistem pertahanan udara canggih buatan dalam negeri mencakup berbagai komponen sedang menjalani pengujian yang kompleks, dimana upaya itu sedang dilakukan guna membawanya ke layanan bulan Maret 2019.

Pada 21 Agustus 2016, Presiden Iran Hassan Rouhani meluncurkan sistem pertahanan rudal jarak jauh, Bavar-373, yang memiliki karakteristik mirip dengan sistem S-300 Rusia.

Didampingi Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Hossein Dehqan, Presiden Rouhani mengunjungi stand pameran pameran Organisasi Industri Penerbangan Iran (IAIO) di Kementerian Pertahanan, yang memamerkan prestasi industri pertahanan, termasuk sistem pertahanan udara Bavar-373 yang dibangun didalam negeri.

Fitur yang membedakan sistem rudal Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, yang umumnya digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Sistem rudal Bavar-373 ini menggunakan radar pengendali jarak jauh yang bertahap, yang dijuluki sebagai Me’raj-4. Sistem pertahanan udara menggunakan tiga jenis rudal berbeda untuk mencapai target di berbagai jarak dan ketinggian.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir ini telah membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan pribumi, membuat angkatan bersenjata mandiri dalam lingkup senjata.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *