Cek Kesiapan Satuan Tugas Laut PPRC TNI – Militer.or.id

Militer.or.id – Cek Kesiapan Satuan Tugas Laut PPRC TNI – Militer.or.id.

Mayjen TNI Marga Taufiq juga menambahkan sebagai prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kehormatan, dan para prajurit TNI AL yang terlibat dalam apel kesiapsiagaan merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam Satuan Tugas Laut PPRC TNI.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Dalam mengemban tugas, Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI harus memegang prinsip “Cepat” dalam manuver, “Tepat” menghitung kemampuan dan batas kemampuan untuk mencapai sasaran, serta “Singkat” dalam deploitasi kekuatan.

TNI sebagai benteng pertahanan terakhir Negara harus terus dapat menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan kemampuan untuk merespon berbagai skenario ancaman, baik yang bersifat nasional, regional maupun global.

HARUS BACA :  Qatar Parade Sistem Rudal SY-400 Buatan China

Mengingat pentingnya kesiapsiagaan personel PPRC TNI khususnya matra laut, Komandan PPRC TNI Mayjen TNI Marga Taufiq, melaksanakan pengecekkan secara langsung kesiapan personel Satuan Tugas Laut (Satgasla) PPRC TNI Tahun 2018-2020 pada Rabu 24-10-2018 di Dermaga Ujung Mako Armada II Surabaya.

Dalam amanatnya Komandan PPRC TNI menyampaikan, “Apel ini merupakan bagian dari upaya kesiapan kita sebagai Satuan yang ditunjuk sebagai bagian dari kekuatan PPRC TNI dalam menghadapi ancaman pertahanan negara selama kurun waktu tahun 2018 sampai dengan tahun 2020”, jelas Mayjen TNI Marga Taufiq.

HARUS BACA :  Ingin Kampungnya Aman Warga Serahkan Senjata
HARUS BACA :  Rusia Tak Percaya Bila Senjata Laser AS Mampu Cegat Rudal

Mayjen TNI Marga Taufiq juga menambahkan sebagai prajurit TNI, tugas merupakan sebuah kehormatan, dan para prajurit TNI AL yang terlibat dalam apel kesiapsiagaan merupakan prajurit pilihan yang mendapat tugas mulia untuk bergabung dalam Satuan Tugas Laut PPRC TNI.

“Kemampuan Satgasla PPRC TNI dalam memobilisasi kekuatan dari laut ke darat merupakan kemampuan TNI AL yang telah terjaga melalui serangkaian kegiatan latihan-latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Oleh karenanya saya yakin, Satuan yang tergabung dalam Satgasla PPRC TNI ini mampu untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diinginkan”, tegas Komandan PPRC TNI diakhir sambutannya.

HARUS BACA :  Satgas Yonif PR 501 Kostrad Latihan Menembak SPG

Selain mengecek kesiapan personel, Komandan PPRC TNI juga mengecek kesiapan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AL, salah satunya mengecek kesiapan operasional Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai 332. KRI I Gusti Ngurah Rai 332 sendiri merupakan kapal canggih, yang merupakan kapal perusak kawal rudal yang mampu membawa 120 kru dengan kecepatan 28 knots.

Kapal ini memiliki kemampuan untuk perang empat matra sekaligus yakni perang permukaan sesama kapal perang, perang bawah air melawan kapal selam, perang udara dengan pesawat tempur, dan perang elektronika.

Hadir pada apel kesiapan operasi Satgasla PPRC TNI, Kasarmada II Surabaya Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danpasmar I Surabaya Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Dansatgasla PPRC TNI Brigjen TNI (Mar) Erwin dan para Asisten PPRC TNI.  (Penkostrad).

HARUS BACA :  TNI AU & RTAF Akan Bentuk Grup Negara Pengguna Pesawat T-50

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Brigif Raider 13/1 Kostrad Asah Naluri Tempur Pasukan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here