Gripen E Menembakkan Rudal untuk Pertama Kalinya – Militer.or.id

Militer.or.id – Gripen E Menembakkan Rudal untuk Pertama Kalinya – Militer.or.id.

Uji pesawat tempur Gripen E melepaskan tembakan. (credit: saabgroup.com)

Jakartagreater.com – Pesawat tempur Gripen E telah berhasil menyelesaikan tes pertama untuk memverifikasi kemampuan untuk melepaskan dan meluncurkan muatan eksternal. Tes berlangsung pada Oktober 2018 di Vidsel Test Range di utara Swedia, dirilis situs Saabgroup.com, 26-10-2018.

Pengujian, yang dilakukan oleh pesawat uji Gripen E pertama (ditetapkan 39-8), terdiri dari membuang satu tangki bahan bakar eksternal dan satu tembakan rudal udara-ke-udara IRIS-T.

HARUS BACA :  Respon Militer Masif, Jika Korea Utara Menyerang

“Sebagai pilot, terbang dengan eksternal store seperti drop tank dan rudal penting untuk memungkinkan evaluasi tentang bagaimana pesawat berperilaku dengan ruang penyimpan yang terpasang.

Tes ini juga digunakan untuk mengevaluasi efek pada pesawat saat melepaskan dan meluncurkan muatan. Puncaknya tentu saja untuk menarik pelatuk dan menyaksikan tembakan rudal itu melesat. Ini juga membawa kita lebih dekat untuk membuat pesawat siap untuk penggunaan operasionalnya, ”kata Marcus Wandt, Pilot Uji Coba Gripen Eksperimental di Saab.

Uji pesawat tempur Gripen E melepaskan external store. (credit: saabgroup.com)

“Saya senang melihat pesawat berperilaku dan melakukan sesuai dengan harapan kami, yang merupakan bukti desain pintar dan rekayasa kelas dunia oleh Saab. Program ini berjalan sesuai rencana, dan kami membuat kemajuan yang baik dalam program pengiriman ke pelanggan Swedia dan Brasil kami, ”kata Jonas Hjelm, Wakil Presiden Senior dan Kepala area bisnis Saab Aeronautics.

HARUS BACA :  B-1B Amerika Serikat Terbang di Lepas Pantai Korut
HARUS BACA :  Batalyon Pendarat Amfibi Marinir Laksanakan Latihan Kesenjataan Ranpur LVT 7A-1

Tes-tes ini adalah langkah-langkah terbaru dalam program uji coba Gripen E yang didahului oleh uji coba pengangkutan (carriage) pada bulan Juli dan merupakan bagian dari pekerjaan integrasi senjata.

pesawat tempur Gripen E memiliki senjata untuk semua jenis misi, seperti serangan presisi stand-off menggunakan bom luncur yang dipandu, heavy anti-ship dan deep strike missiles, hingga rudal jarak-jauh dan lincah seperti Meteor.

HARUS BACA :  8 Hal Unik Tentang Pasukan Khusus yang Layak Diketahui

Gripen E juga dapat membawa pod dan sensor untuk misi pengintaian dan misi khusus. Untuk memberi angkatan udara berbagai pilihan kemampuan operasional, Gripen E dirancang untuk memungkinkan integrasi cepat berbagai senjata. Ini sebagian dimungkinkan oleh arsitektur avionik Gripen E yang fleksibel.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Pangkostrad Tutup Latihan Standarisasi Prajurit

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Mungkin Terima MiG-41 Interceptor Tahun 2020

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here