Gerilyawan Yaman Tembakkan Rudal ke Perbatasan Saudi – Militer.or.id

Militer.or.id – Gerilyawan Yaman Tembakkan Rudal ke Perbatasan Saudi – Militer.or.id.

Rudal Badr-1. (credit: Tasnimnews.com)

Sana’a, Jakartagreater.com – Gerilyawan Yaman, Al-Houthi, pada Selasa, 30-10-2018 menembakkan Rudal balistik ke arah Provinsi Asir di perbatasan Arab Saudi, kata gerilyawan di dalam satu pernyataan.

“Rudal Badr-1 ditujukan satu pertemuan tentara musuh di kamp militer di Asir,” kata pernyataan tersebut, yang disiarkan oleh kantor berita Saba  yang dikuasai gerilyawan, dirilis Antara. Namun, kata Xinhua, yang dipantau Antara pada Selasa malam 30-10-2018 di Jakarta, pernyataan itu tidak memberi perincian lebih lanjut, dan belum ada pernyataan dari Arab Saudi.

HARUS BACA :  Program Senjata CIA untuk Pemberontak Suriah?

Serangan tersebut adalah upaya paling akhir oleh gerilyawan Al-Houthi, yang mengincar wilayah Arab Saudi. Walaupun serangan Rudal telah meningkat belakangan ini, kebanyakan Rudal itu dicegat dan dihancurkan tanpa merenggut korban jiwa.

Arab Saudi telah dijadikan sasaran oleh gerilyawan Yaman, Al-Houthi, karena Kerajaan tersebut memimpin perang melawan milisi Yaman itu sejak 2015. Gerilyawan Al-Houthi mengatakan serangan Rudal mereka dilancarkan sebagai reaksi atas serangan udara terhadap wilayah yang dikuasai Al-Houthi di Yaman.

HARUS BACA :  Satgas Terpadu Berhasil Evakuasi Warga di Tembagapura
HARUS BACA :  Iran dan Israel Saling Serang di Kawasan Suriah

Arab Saudi memimpin koalisi militer Arab untuk memerangi gerilyawan Al-Houthi guna memulihkan kekuasaan Pemerintah Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang diakui masyarakat internasional dan kini berpusat di Aden, Yaman Selatan.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Setelah Lama Kosong, Kelompok Tempur USS Harry Truman Masuk Meditarnia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  F-16 A/B "Netz" Israel Bisa Diupgrade Sesuai Keinginan Pembeli