Kasau Terkesan dengan Kemampuan Cek D Koharmatau

0
351

Militer.or.id – Kasau Terkesan dengan Kemampuan Cek D Koharmatau.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta rombongan mendengarkan penjelasan Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono tentang Cek D. (SM)
Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna beserta rombongan mendengarkan penjelasan Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono tentang Cek D. (SM)

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna terkesan dengan kemampuan Koharmatau dalam melakukan Cek D.

“Sungguh patut diacungi jempol putra-putra bangsa di TNI AU yang memeliki kemampuan Cek D yang selama ini dikerjakan di luar negeri. Tapi sekarang di sini (Koharmatau) bisa melakukannya sendiri,” papar Kasau saat melihat kemampuan langsung Koharmatau dalam melakukan Cek D, sebagaimana dilansir dari laman Suara Merdeka (3/ 11).

Didampingi sejumlah pejabat teras di lingkungan TNI AU, Kasau melihat secara langsung kemampuan Koharmatau hasil kerja Cek D pesawat Boeing A 7307 dan pemeliharaan berat pesawat Cessna R 395 (AAU) di Sathar 14 Depohar 10.

HARUS BACA :  Panglima TNI : Masyarakat Harus Cerdas Menyikapi Informasi Media Sosial

Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono menambahkan kemampuan yang dimiliki pihaknya sangat membanggakan khususnya insan teknisi TNI AU. “Kemampuan Cek D yang kami idamkan ini merupakan keberhsilan yang kami raih pertama kalinya,” sambung Dento melalui rilisnya.

Jenderal TNI AU dengan dua bintang dipundaknya itu menjelaskan bahwa selama ini kemampuan Cek D selalu dikerjakan di Taiwan, Singapura, Malaysia dan GMF (Garuda maintence Facility).

HARUS BACA :  Kini Pasukan Rusia Dilengkapi Senjata Presisi 4000 Km

“Tapi sekarang kami mampu sendiri mengerjakan. Dengan prestasi yang kami peroleh ini maka kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang teknisi boleh disejajarkan dengan teknisi negara luar,” tegas perwira tinggi TNI AU asli Boyolali tersebut.

Lebih lanjut Marsda TNI Dento Priyono menambahkan, kunjungan yang dilakukan Kasau tersebut merupakan kali ke 3 melihat pemeliharaan Cek D di Sathar 14 Depohar 10.

HARUS BACA :  Yonkav 8 Kostrad Terima Leopard 2 MBT

Rencananya pemeliharaan dilaksanakan selama 4 bulan dan saat ini sudah berjalan selama 3 bulan lebih satu minggu. Diperkirakan akan selesai 23 November mendatang. “Tidak salah saya berjuang keras merintis ini semua untuk pertama kalinya sehingga personelnya memiliki kemampuan yg fantastis,” tandas Dento.

INDONESIAMiliterMiliter Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here