China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle”

China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle”

Militer.or.id – China Pamerkan Rudal Jelajah “Sea Eagle”.

Rudal jelajah yang diluncurkan dari kapal selam, CM-780UNB Sea Eagle buatan China © Defence Blog

Militer.or.id – Perusahaan pertahanan asal China memamerkan rudal jelajah baru buatan lokal CM-780UNB atau disebut juga rudal jelajah laut yang diluncurkan dari kapal selam selama pameran China AirShow 2018 yang akan berlangsung di Zhuhai mulai 6 – 11 November.

Seperti dilansir dari laman Defence Blog, CM-780UNB Sea Eagle adalah rudal jelajah terbaru yang berfungsi sebagai anti kapal perang dan rudal jelajah serang darat yang diluncurkan lewat kapal selam Angkatan Laut China (PLA Navy).

Sistem rudal Sea Eagle terbaru diluncurkan dari kapal selam melalui peluncur torpedo horizontal standar dan cocok untuk semua jenis kapal selam. Rudal ini digunakan untuk menyerang armada permukaan berukuran menengah hingga besar, kapal perang dan target darat dan secara alami tersembunyi dibawah permukaan laut pada kapal selam.

Rudal Sea Eagle memiliki karakteristik peluncuran yang baik, kemampuan penetrasi pertahanan yang kuat, dan akurasi yang tinggi.

Varian ekspor dari rudal CM-780UNB Sea Eagle akan memiliki jangkauan efektif maksimum 350 km dengan kedalaman peluncuran 60 m dibawah permukaan laut.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *