Belarusia dan Rusia Siap Merespon Langkah Polandia

Militer.or.id – Belarusia dan Rusia Siap Merespon Langkah Polandia.

dok Petinggi Militer AS dan Polandia di  Zagan, Polandia. (Sgt. William A. Tanner – U.S. Army)

Minsk, Militer.or.id – Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan bahwa jika Polandia melanjutkan rencananya untuk meningkatkan kehadiran militer AS di wilayahnya, Belarus dan Rusia harus menanggapi pembangunan pangkalan tersebut, dirilis Sputniknews.com, pada Minggu 4-11-2018.

HARUS BACA :  49 Pasukan Marinir Perkuat Pertahanan Lantamal XIII Tarakan

“Saya mengatakan kepada menteri luar negeri [Polandia] – dia berbicara di sini di Minsk: kami tidak akan bertarung dengan Anda. Oleh karena itu, tidak perlu mendirikan pangkalan yang tidak perlu. Jika tidak, kami bersama dengan Rusia harus menanggapi. Ini berarti bahwa kami harus mengerahkan sesuatu untuk melawan Anda, “kata Lukashenko, seperti dikutip oleh kantor berita Belta.

HARUS BACA :  Latihan Pertempuran Jarak Dekat Latma Garuda Shakti-6

Presiden selanjutnya menggarisbawahi bahwa Belarus tidak mencari konflik militer dan memiliki kebijakan luar negeri yang cinta damai.

HARUS BACA :  Rusia Kembangkan Pesawat Tempur Take-off Vertikal

Kehadiran Militer AS di Polandia

Pernyataan itu dibuat setelah pada 26 Oktober 2018, Menteri Luar Negeri Polandia Jacek Czaputowicz mengatakan kepada Sputnik bahwa Polandia akan memperkuat kerjasama militer dengan Amerika Serikat, menekankan bahwa Warsawa mencari kehadiran permanen prajurit AS di negara itu. Pada awal pekan ini, Czaputowicz mengambil bagian dalam pertemuan Konferensi Keamanan Munich di Minsk.

HARUS BACA :  Akankah Trump Ubah Iran Seperti Korea Utara?

Sebelum itu, pada bulan September 2018, Presiden AS Donald Trump mengatakan setelah pembicaraan dengan mitranya dari Polandia, Andrzej Duda, bahwa Washington sedang mempertimbangkan permintaan Warsawa untuk kehadiran militer permanen di Polandia.

Mengomentari pengumuman ini, Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mengatakan bahwa kelompok kerja Polandia-AS telah mulai mempelajari kemungkinan mendirikan pangkalan militer AS di Polandia.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Operasi Gabungan Brigif 13 Kostrad di Latihan Ancab

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Marinir Uji Coba Radar Hughes