Taliban Pamer Puing-Puing MQ-9 Reaper Amerika

Scramble Magazine

Taliban Afghanistan merilis foto puing-puing pesawat tanpa MQ-9 Reaper lengkap dengan rudal AGM-114. Taliban mengklaim menembak jatuh drone milik Amerika tersebut.

Menurut Scramble Magazine, kelompok MQ-9 Reaper Angkatan Udara Amerika yang fotonya dirilis tersebut memiliki seri 12-4174.

Scramble tidak bisa memastikan kapan insiden itu terjadi, tetapi sedikit informasi menunjukkan bahwa kecelakaan itu kemungkinan besar terjadi pada 25 Oktober 2018.

Hal ini karena pada tanggal tersebut kantor berita Taliban, Voice of Jihad melaporkan bahwa mereka telah menembak jatuh kendaraan udara tempur tak Berawak Amerika di dekat desa Horak di Provinsi Kandahar.

HARUS BACA :  Bagaimana Jika F-15C dan Su-35 Duel Udara?

Belum ada pernyataan resmi dari Angkatan Udara Amerika tentang foto dan kecelakaan MQ-9 Reaper di Afghanistan. Namun diragukan apakah Taliban memiliki kemampuan untuk menembak jatuh pesawat yang mampu terbang sangat tinggi tersebut.

The Taliban claimed they have shot down a US Air Force MQ-9 Reaper over Gomal district of Paktika province…

Posted by Scramble Magazine on Wednesday, November 7, 2018

MQ-9 Reaper adalah kendaraan udara tak berawak  yang dikembangkan oleh General Atomics Aeronautical Systems terutama untuk Angkatan Udara Amerika Serikat.

HARUS BACA :  Rusia Tak Punya Lagi Dermaga Kering untuk Menampung Kapal Induk Admiral Kuznetsov
HARUS BACA :  Rusia Tak Punya Lagi Dermaga Kering untuk Menampung Kapal Induk Admiral Kuznetsov

MQ-9 merupakan drone pemburu dan pembunuh pertama di dunia yang dirancang untuk terbang jangka panjang dan  pengawasan ketinggian tinggi.

Pada tahun 2006, Kepala Staf Angkatan Udara Amerika Serikat Jenderal T. Michael Moseley mengatakan: “Kami telah pindah dari menggunakan UAV terutama dalam peran intelijen, pengawasan, dan pengintaian sebelum Operasi Pembebasan Irak, menjadi pemburu dan pembunuh sejati dengan Reaper. “

HARUS BACA :  Soal Perjanjian Nuklir, Amerika Ultimatum Rusia

Kami sangat menghargai pendapat anda. Bagaimanakah pendapat anda mengenai masalah ini? Tuliskanlah komentar anda di form komentar di bagian bawah halaman ini.

Nurul Teje
Nurul Tejehttps://www.militer.or.id
Sangat berminat kepada hal hal yang berbau alutsista Rusia dan Soviet. Mampu mendeskripsikan dengan baik pesawat pesawat tempur buatan Soviet dalam diskusi seru. Kontak jika mau ngopi bareng dan berbincang seru.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Amerika Akui Punya Opsi Serang Iran

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here